Paparkan Rencana Induk PPM, CPM: Lima Bidang Jadi Pilar Program PPM

723
SUASANA pemaparan draf dokumen rencana induk Program PPM PT CPM di Dinas ESDM Sulawesi Tengah, Senin (11/12/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– PT Citra Palu Minerals (CPM) memaparkan draf dokumen rencana induk (master plan) Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (11/12/2017).

Strategi pelaksanaan PPM ini dilaksanakan melalui sosialisasi, konsolidasi, kristalisasi, sinergitas dan ekspansi.

Pemaparan dokumen yang dihadiri Kepala Dinas ESDM Sulteng, Yanmart Nainggolan dan Presiden Direktur PT CPM Suseno Kramadibrata dilakukan untuk memenuhi persyaratan Keputusan Gubernur Sulteng Nomor: 660/576/ILH/DPMPTSP/2017 tentang Izin Lingkungan Hidup Rencana Kegiatan Penambangan dan Pengolahan Emas di Blok I Poboya Provinsi Sulawesi Tengah dan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 41 Tahun 2016 tentang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.

Pemaparan rencana kegiatan penambangan dan pengolahan emas di Blok I Poboya serta rencana induk PPM disampaikan perwakilan PT CPM Damar Kusumanto dan Sarifudin Nadjun serta dimoderatori Kepala Bidang Minerba Dinas ESDM Sulteng Aris Bulo Pasaru.

Dalam pemaparan tersebut, Sarifudin Nadjun, Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) PT CPM mengatakan, ada lima bidang yang menjadi pilar dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Lima bidang tersebut adalah kesehatan dan pendidikan, kemandirian ekonomi, sosial budaya dan lingkungan, infrastruktur serta kelembagaan komunitas masyarakat,” jelas Sarifudin.

Usai pemaparan, PT CPM dan ESDM bersepakat akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi secara berkelanjutan atas rencana kegiatan penambangan.  ESDM Provinsi Sulteng akan membahas secara internal draf Dokumen PPM PT CPM sebelum disepakati menjadi Rencana Induk PPM PT CPM. */CAL

Silakan komentar disini...