Residivis Curanmor di Donggala Ditembak

591
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Polsek Balaesang di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayahnya, Ahad (10/12/2017) pukul 13.00 Wita.

Pelaku berinisial D alias T (22), warga Desa Malei Kecamatan Balaesang itu merupakan sindikat pencuri kendaraan bermotor yang beroperasi di wilayah Kecamatan Balaesang.

“Pelakunya juga tidak segan-segan untuk melukai korbannya saat menjalankan aksinya,” kata Kapolsek Balaesang, Iptu Umar, Senin (11/12/2017).

Saat penangkapan berlangsung di Desa Siweli Kecamatan Balaesang itu, polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembakkan timah panas di kakinya karena melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

“Kami sempat membuang tembakan ke atas sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan oleh pelaku, makanya kita lumpuhkan,” tegas orang pertama di Polsek Balaesang itu.

Sementara itu, Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi juga membenarkan penangkapan pelaku curanmor tersebut.

Menurut Kapolres Arie, tersangka  D alias T itu juga diketahui merupakan residivis dan ditangkap berdasarkan laporan polisi (LP): 28/IX/2017/Polsek Balaesang, tertanggal 2 September 2017 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan LP: 38/XII/2017/Polsek Balaesang, tertanggal 9 Desember 2017 tentang pencurian sepeda motor.

Dalam penangkapan tersebut selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor  Yamaha Vixion dengan nomor polisi DN 5812 BL.

Saat ini tersangka sudah ditahan dan kasusnya masih dalam pengembangan aparat polsek setempat. CAL

Silakan komentar disini...