Jelang Natal, Satgas Pangan Sulteng Temukan Harga Bahan Pokok Naik

490
MENJELANG Natal dan Tahun Baru 2018, Tim Satuan Tugas Pangan Sulawesi Tengah dipimpin Wakapolda Kombes Polisi Mohamad Aris Purnomo (ketiga dari kanan) melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Palu didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus AKBP Arief Agus Marwan (tengah kemeja biru), dan Kapolres Palu AKBP Mujianto (kedua dari kiri). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018, sejumlah petugas gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kota Palu.

Sidak yang berlangsung pada Selasa (12/12/2017) dan dipimpin Wakapolda Sulteng Kombes Pol Mohamad Aris Purnomo itu mendatangi pasar tradisional Manonda atau Inpres yang berlokasi  Kecamatan Palu Barat dan pasar tradisional Masomba Kecamatan Palu Selatan.

Dalam sidak tersebut, Wakapolda Sulteng didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng AKBP Arief Agus Marwan, Kapolres Palu AKBP Mujianto, Kasat Reskrim Polres Palu, Kasat Intel Polres Palu, Disperindag Kota Palu, dan Kepala Bulog Sulteng.

“Kami melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional guna mengecek pasokan sekaligus ingin mengetahui harga kebutuhan pokok yang ada di masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan antisipasi pedagang yang menaikkan harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018,” ujar Wakapolda Aris Purnomo.

Dari hasil sidak tersebut, Satgas Pangan menemukan sejumlah kebutuhan bahan pokok seperti telur, daging sapi dan daging ayam mengalami kenaikan. Namun, satgas pangan menilai kenaikan tersebut masih relatif normal.

Sementara harga beras masih normal atau harga sesuai yang ditetapkan pemerintah dalam harga eceran tertinggi.

Selain itu, Tim Satgas Pangan akan melakukan pendataan dan penyelidikan terhadap pedagang termasuk distributornya apabila menemukan bahan pokok yang naik secara signifikan. CAL

Silakan komentar disini...