Kapolres Donggala: Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Pilkada 2018!

482
KAPOLRES Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi memberikan pengarahan kepada ratusan personelnya dalam rangka mengamankan Pilkada di wilayahnya pada 2018 mendatang agar berjalan dengan aman dan kondusif dalam kegiatan Latihan Pra Ops “Mantap Praja-2018” di Aula Kasiromu kantor bupati setempat, Rabu (13/12/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Donggala 2018 mendatang agar berjalan dengan aman dan kondusif, Polres Donggala melaksanakan kegiatan Latihan Pra Ops “Mantap Praja-2018” yang berlangsung di Aula Kasiromu kantor bupati setempat.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi pada Rabu (13/12/2017) itu dihadiri oleh Ketua KPU Donggala diwakili Divisi Hukum Ilyas, Ketua Panwaslih diwakili Saadin Saleh, para pejabat utama dan personel Polres Donggala.

Dalam sambutannya, Kapolres Arie menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan jumlah peserta 326 personel.

Kapolres Arie mengatakan, ada dua hal yang sangat penting agar pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan dengan aman dan tertib yakni dengan membangun pemberdayaan dengan seluruh elemen masyarakat dan membangun kesadaran hukum.

Ia menjelaskan, ada empat sasaran dalam pengamanan setiap wilayah yakni orang, barang, kegiatan dan tempat.

“Agar para peserta menyimak dan memperhatikan setiap materi disampaikan oleh instruktur, hasil pelatihan yang diperoleh agar dipelihara dan dikembangkan secara terus menerus, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya tidak  menemui kendala, sehingga dapat menampilkan petugas yang promoter dalam memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur orang pertama di Polres Donggala itu.

Di akhir sambutannya, Kapolres Arie Ardian berpesan kepada para personelnya agar mempersiapkan fisik dan mentalnya untuk menghadapi pilkada 2018.

Sementara itu Ilyas, perwakilan KPU Donggala menyampaikan materi tentang Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Mekanisme Penyelenggaraan Pilkada 2018.

Lain lagi dari Panwaslih yang diwakili oleh Saadin Saleh, dimana menyampaikan materi tentang mekanisme pengawasan penyelenggaraan pilkada 2018, prinsip penegakan hukum serta fungsi panwaslih dalam penanganan pelanggar dan sengketa pemilu.

Para peserta menyimak setiap materi yang disampaikan oleh instruktur dengan begitu antusias.

Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian materi dari Kabagops, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasat Binmas. CAL

Silakan komentar disini...