Kopi Khas Palu Bintang Surayyah Cocok Hangatkan Badan

851
KOPI Jahe Palu hadir di Pameran Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2017 di salah satu hotel Palu, Kamis (14/12/2017). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Kopi Bubuk Bintang Surayyah sebagai kopi jahe jenis Robusta cocok untuk menghangatkan badan, sehingga menjadi salah satu bubuk kopi terkenal di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pemilik Kopi Jahe Bintang Surayyah, Surayyah Almahdali membenarkan kopi jahe merupakan produk unggulan di Bintang Surayyah memiliki cita rasa dan aroma yang khas, sehingga pasarannya sudah sampai ke mancanegara.

“Kopi jahe ini sudah lama dikenal sejak dirintis tahun 1995. Sejak awal berdirinya kopi ini menjadi salah satu kopi yang terkenal di Sulteng,” jelas Surayyah Almahdali saat ditemui SultengTerkini.Com disela-sela kesibukannya melayani pelanggan pada acara Pameran Temu Tahunan Bank Indonesia di salah satu hotel Palu, Kamis (14/12/2017).

Saat ini, pasaran kopi bubuk jahe sangat digemari sehingga pelanggannya pun tambah meningkat. Harganya juga masih terjangkau yakni dibanderol Rp15 ribu untuk kemasan 100 gram dan Rp75 ribu kemasan 500 gram.

“Kami juga bersyukur atas keterlibatannya Bank Indonesia dalam membina usaha lokal dan pemerintah terkait, sehingga bisa mandiri dan memperkenalkan produk kopi jahe secara luas,” ujar Surayyah.

Ia mengatakan, pihaknya juga memasarkan produknya itu melalui online dan telah memasukkannya ke lapak belanja online yaitu Lazada.co.id.

“Selain itu ada juga yang datang langsung di toko di samping Masjid Agung Darussalam Palu. Kami juga menyediakan kopi jahe ramuan herbal, kopi Robusta Palu, Jahe Merah Bubuk Super, dan melayani minuman kopi ramuan di tempat rempah kar (kalia),” pungkasnya. SAH

Silakan komentar disini...