Polres Sigi Turunkan 140 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

360
KAPOLRES Sigi AKBP Agung Kurniawan memasang pita kepada perwakilan personel Polres Sigi dalam apel pasukan Operasi Lilin Tinombala 2017 di halaman Mapolres Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kamis (21/12/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, SIGI– Polres Sigi menggelar apel pasukan Operasi Lilin Tinombala 2017 di halaman Mapolres Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo dipimpin Kapolres setempat AKBP Agung Kurniawan, Kamis (21/12/2017).

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan kepada SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Kamis (21/12/2017) mengatakan, Operasi Lilin Tinombala 2017 tersebut berlangsung selama 10 hari mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.

dalam Operasi Lilin Tinombala di wilayahnya, Polres Sigi mengerahkan 140 personel dari berbagai satuan kerja.

“Jumlah personel itu diluar bantuan anggota TNI sebanyak 31, dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan serta Polisi Pamong Praja masing-masing satu peleton, dan tim kesehatan 10 orang,” ujar mantan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng itu.

Menurut Kapolres Agung Kurniawan, ratusan personel gabungan itu disiagakan di enam pos pelayanan dan satu pos pengamanan yang tersebar di wilayah kerjanya.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang disampaikan Kapolres Agung Kurniawan mengatakan, apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Menurutnya, perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia.

Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi di tempat tertentu.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan.

Untuk itu, Polri menggelar Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Ia mengatakan, operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang mendukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Saya berharap pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karenanya seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,” katanya.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2017 di Mapolres Sigi juga dihadiri Dandim 1306/Donggala, para pejabat utama polres setempat dan organisasi perangkat daerah terkait. CAL

Silakan komentar disini...