BI Palu Berikan Bantuan ke Nelayan dan Petani

465
KEPALA Perwakilan Bank Indonesia Palu, Miyono (kanan) melakukan penandatanganan MoU bersama Pemkot Palu diwakili Wawali Kota Palu, Sigit Purnomo Said di Ruang Kasiromo BI, Kamis (28/12/2017). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Di pengujung tahun 2017, pihak Bank Indonesia (BI) Palu di Sulawesi Tengah kembali memberikan apresiasi dengan memberikan bantuan kepada nelayan dan petani di wilayahnya dengan total sebanyak Rp231 juta.

Kepala Perwakilan Wilayah (KPW) Palu Miyono mengatakan, bantuan ini tidak termasuk program Corporate Social Responsibility (CSR), tapi merupakan program amanah untuk turut mengembangkan perekonomian, sehingga BI memiliki program sosial.

Kali ini, pihaknya memberikan bantuan 10 unit perahu senilai Rp126 juta kepada nelayan, satu unit sumur bor senilai Rp12 juta, 500 bibit Mangrove untuk petani holtikultura di Kelurahan Pengawu.

Selain itu dilakukan penandatanganan nota kesepahaman program elektrofikasi antara BI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Kita melakukan itu untuk membantu masyarakat agar bisa berdaya,” ujar Miyono di acara penyerahan bantuan dengan tema untuk membangun UKM, tingkat kapasitas petani dalam berdayakan masyarakat di Aula Kasiromu BI, Kamis (28/12/2017).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said mengaku sangat mendukung langkah BI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Apalagi sejalan dengan visi misi Wali Kota Palu seperti penanaman Mangrove untuk masyarakat Kelurahan Pengawu.

“Semoga tahun depan BI bisa memberikan bantuan berupa alat pendingin yang teknologinya sudah canggih,” terang Sigit Purnomo Said.

Penyerahan bantuan BI ini dihadiri jajaran pejabat Pemkot Palu dan komunitas mahasiswa penerima bantuan beasiswa dari BI. SAH

Silakan komentar disini...