Polres Poso Tingkatkan Pengamanan Malam Tahun Baru

315
KAPOLRES Poso AKBP Bogiek Sugiyarto (paling kiri) yang didampingi Wakapolres dan Kabag Ops di Mapolres Poso. FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Walaupun tidak mengungkap secara jelas jumlah kekuatan yang diterjunkan dalam pengamanan akhir tahun di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, namun kepolisian setempat telah memetapkan titik yang harus mendapat perhatian khusus saat perayaan akhir tahun atau perayaan menyambut tahun baru 2018.

“Yang jelas kita telah memetakan sejumlah titik yang nantinya mendapat perhatian khusus dalam menyambut perayaan akhir tahun ini,” ungkap Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto saat ditemui media ini usai memimpin upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37 di halaman Mapolres Poso, Sabtu (30/12/2017).

Kapolres Bogiek mengatakan, dalam pengamanan akhir tahun ini, pihaknya telah menempatkan tujuh pos pengamanan serta dua pos pelayanan.

“Selain itu kita telah siap menempatkan sejumlah personel pada titik-titik yang nantinya menjadi pusat keramaian pada perayaan menyambut tahun baru,” tuturnya.

Saat disinggung terkait adanya perencanaan aksi teror oleh kelompok tertentu, khususnya pada momen Natal serta pada perayaan malam tahun baru ini? Orang pertama di Polres Poso ini menyatakan, kalau pihaknya telah mengantisipasi serta terus melakukan pendalaman dengan bekerja sama pihak TNI.

“Kita berharap dengan bekerja optimal semuanya dapat berjalan baik serta tetap terkendali dalam suasana yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Bogiek. FAI

Silakan komentar disini...