Begini Rekayasa Jalan Malam Tahun Baru di Palu

2488
INILAH peta rekayasa jalan pada malam tahun baru di Kota Palu, Sulawesi Tengah

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu di Sulawesi Tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun di wilayahnya.

Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Paur Humas Aiptu I Kadek Aruna, Ahad (31/12/2017) mengatakan, pada malam pergantian tahun di Kota Palu, kawasan Pantai dan Anjungan Talise akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun baru.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Satlantas Polres Palu akan melaksanakan rekayasa lalu lintas sehubungan dilakukannya car free night di sepanjang kawasan tersebut.

Ia menjelaskan, rekayasa jalan itu akan dilakukan dari arah utara menuju Kabupaten Donggala Jalan RE Marthadinata, Yos Sudarso, Sam Ratulangi, Haji Hayyun, Kimaja, Wahid Hasyim, Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, dan ujung Taman Ria arah Donggala.

Selanjutnya, dari arah ujung Taman Ria menuju Pantoloan dialihkan ke Jalan Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol, Gajah Mada, Sultan Hasanuddin, Jembatan 1 Hasanuddin (diberlakukan dua jalan), Jenderal Sudirman, Sam Ratulangi, Yos Sudarso, dan arah Pantoloan.

Kemudian rekayasa lalu lintas atau penutupan jalan (car free night) itu akan terjadi di sepanjang Jalan Komodo dimulai Jalan Cut Mutia sampai ujung Jembatan IV mulai pukul 18.00 Wita hingga selesai.

“Bagi masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru di area car free night untuk memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang sudah disediakan di Lapangan Abadi, Rumah Sakit Undata lama, dan lapangan belakang TVRI,” kata mantan Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu itu.

Dengan adanya pemberitahuan ini, maka ia berharap warga menjadi tahu dan memahami jalur-jalur mana yang bisa dilewati dan tidak bisa dilewati saat malam perayaan tahun baru.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar saling memberikan informasi kepada keluarga, kerabat atau bahkan siapa saja terkait informasi ini, sehingga malam tahun baru berjalan aman dan lancar.

Selain dilakukannya rekayasa jalan, Polres Palu juga mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di pusat-pusat keramaian ataupun pada titik-titik terjadinya rawan macet.

“Semoga kegiatan masyarakat pada malam tahun baru dapat berjalan lancar, aman, tertib, dan kondusif sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” kata Kadek Aruna. CAL

Silakan komentar disini...
loading...