Tiga Rumah, Mobil dan Dua Sepeda Motor Terbakar di Perdos Tondo

1370
SEJUMLAH aparat kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara pasca kebakaran di Perumahan Dosen Kompleks PGSD Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (2/1/2018) dini hari sekira pukul 03.40 Wita. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Si jago merah kembali mengamuk dan kali ini menerjang pemukiman warga di Perumahan Dosen (Perdos) Kompleks PGSD Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (2/1/2018) dini hari sekira pukul 03.40 Wita.

Tiga rumah di kompleks perumahan itu terbakar masing-masing milik Najamudin (52), Yanti (35), dan Kadir Palaloa (57).

Berdasarkan keterangan saksi berinisial NA, saat itu dia sedang berada di dalam rumah milik Yanti pada pukul 03.40 wita dan melihat ada api bersumber dari mobil milik Najamudin yang saat itu sedang terparkir di depan rumah Najamudin.

Pada saat saksi melihat api berasal dari samping kanan mobil jenis Yaris warna putih tersebut seketika juga saksi langsung keluar dan mencoba membangunkan pemilik rumah Najamudin, namun yang keluar saat itu ponakannya saksi AL.

Karena api sudah membesar, api pun merembet ke atap garasi mobil bagian depan rumah Najamudin. Selang peristiwa tersebut, pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 04.30 Wita dan langsung mencoba melakukan pemadaman di tiga rumah tersebut.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa dini hari itu membuat warga sekitar panik dan memilih menyelamatkan diri dan barang berharganya dari amukan si jago merah.

Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 05.30 wita setelah mengerahkan empat unit pemadam kebakaran.

Sejumlah polisi yang mendengar kejadian itu segera meluncur dan mengamankan TKP dengan memasang police line.

Polisi juga melakukan identifikasi dan menghimpun keterangan dari para saksi.

“Jumlah kerugian belum diketahui. Untuk penyebab kebakaran juga masih dalam proses penyelidikan,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto.

Selain tiga rumah, kebakaran itu juga menghanguskan satu mobil Yaris dan dua unit sepeda motor milik Najamudin.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Jalan Sulawesi Lorong Unauna, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/1/2018) sekira pukul 14.10 Wita dan menghanguskan empat rumah, masing-masing milik warga berinisial BD (40), HD (54), JW (70), dan NF (70). CAL

Silakan komentar disini...