Tiga Spesialis Pencurian Elektronik di Banggai Ditembak

292
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, BALUT– Kepolisian Sektor Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) di Sulawesi Tengah berhasil meringkus tiga spesialis pencurian elektronik di wilayahnya.

Karena hendak kabur dari kawalan petugas saat pencarian barang bukti, ketiga pelaku itu terpaksa dihadiahi dengan timah panas di kakinya.

Kapolsek Banggai AKP Petrus A Matasik yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya dari Palu, Jumat (5/1/2018).

Kapolsek Petrus mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap itu masing-masing berinisial SM (39), KJ (30), dan AR (29).

Menurutnya, ketiga pelaku itu ditangkap pada Kamis (4/1/2018) sekira pukul 15.00 Wita di Kelurahan Dodung, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut (Balut) oleh personel gabungan reserse kriminal, intel dan Sabhara Polsek Banggai.

“Ketiga pelaku itu ditangkap lantaran terlibat dalam kasus pencurian elektronik berupa telepon genggam, laptop, dan beberapa barang elektronik lainnya,” kata mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tojo Unauna itu.

Ia mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari banyaknya laporan polisi yang masuk di Polsek Banggai.

Dengan dasar tersebut, Kapolsek Petrus memerintahkan sejumlah anggotanya untuk menindaklanjuti terkait maraknya tindak pidana pencurian di wilayah tugasnya.

“Ketiga pelaku tersebut merupakan residivis kasus pencurian yang marak terjadi di wilayah Banggai,” kata orang pertama di Polsek Banggai itu.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua unit telepon genggam merek Samsung dan tiga unit telepon genggam merek Oppo.

Saat ini para pelaku telah dilakukan pengobatan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Banggai, Banggai Laut dengan penjagaan ketat aparat Polsek Banggai. CAL

Silakan komentar disini...