Seorang Pemotor Tewas Ditabrak Bus di Morowali

1047
BARANG bukti bus Harapan Kasih diamankan di Mapolsek Bungku Tengah akibat kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Trans Sulawesi Desa Bahotobungku, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (6/1/2018) sekira pukul 08.30 Wita. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dan mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu (6/1/2018) sekira pukul 08.30 Wita di Jalan Trans Sulawesi Desa Bahotobungku, Kecamatan Bungku Tengah dan melibatkan antara sepeda motor Yamaha Vixion warna putih tanpa plat nomor polisi dengan bus Harapan Kasih.

Seorang pengendara sepeda motor itu yang diketahui bernama Sabjan Abi Bandaso (29), warga Desa Emea, Kecamatan Wita Ponda, Morowali menjadi korban dalam kecelakaan itu hingga meninggal dunia.

Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan EC melalui Kasubbag Humas Iptu Basri Pakaya yang dihubungi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Ahad (7/1/2018) malam membenarkan kecelakaan maut tersebut.

Basri Pakaya menjelaskan, kejadian itu bermula ketika sepeda motor datang dari arah Bungku Kota menuju Kecamatan Bahodopi, Morowali yang dikendarai korban melintas di Jalan Trans Sulawesi Desa Bahotobungku.

“Korban diduga kaget dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga bus menabrak dari arah berlawanan,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor itu mengalami pendarahan di bagian telinga dan luka robek pada bagian perut hingga kemudian meninggal dunia.

Usai menabrak korban, sopir bus langsung menyerahkan diri di Posko Ops Mantap Praja Kinambuka-2018 Polres Morowali yang berlokasi di Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Selain menelan korban jiwa, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian materi yang ditaksir sebesar Rp5 juta.

Sopir bus bernama M Nahar (36) telah diamankan bersama barang bukti berupa satu unit bus bernomor polisi DD 7505 XZ warna putih kombinasi dan sepeda motor milik korban di Mapolsek Bungku Tengah.

Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Polsek Bungku Tengah dan berkoordinasi dengan Unit Kecelakaan Polres Morowali. CAL

Silakan komentar disini...