Daftar ke KPU Donggala, Pasangan Arrahman Serukan Pilkada Damai

544
KETUA DPC PDIP Donggala Mahmud P Tahawi (baju merah) menyerahkan berkas pendaftaran pasangan Arrahman kepada Nawir B Pagessa, Komisioner KPU Donggala di kantor KPU setempat, Rabu (10/1/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pasangan bakal calon Bupati Donggala dan bakal calon Wakil Bupati Donggala, drg Anita Bugiswati Nurdin-Abdul Rahman, ST IAI yang disingkat Arrahman akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (10/1/2018) sore.

Mereka mendaftarkan diri ke kantor KPU Donggala dengan didampingi pimpinan partai pengusung serta ratusan pendukung dan simpatisannya.

Kedatangan pasangan calon yang diusung PDIP dan Hanura itu dalam rangka mengantar serta menyerahkan berkas pendaftaran, dan disambut oleh Ketua KPU Donggala Mohammad Saleh dan para komisioner lainnya.

Penyerahan berkas pendaftaran itu dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Donggala Mahmud P Tahawi kepada Nawir B Pagessa, Komisioner KPU setempat.

Setelah diteliti selama beberapa menit, berkas pendaftaran pasangan Arrahman dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran semua lengkap, tinggal menunggu nanti hasil verifikasi berkas oleh pihak KPU Donggala yang tahapannya dimulai pada 11-15 Januari 2018. Kalau pengumuman hasil verifikasi berkas itu pada 17-18 Januari mendatang,” kata Ihksan Syarifuddin, Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Arrahman saat dihubungi media ini, Rabu malam.

Sementara itu, kepada sejumlah jurnalis seusai penyerahan berkas, Anita Nurdin menyerukan pilkada damai di Kabupaten Donggala.

Dia berharap seluruh peserta pilkada serentak di Kabupaten Donggala dapat menjaga suasana perdamaian hingga pilkada selesai.

Ia pun berharap peran serta dari seluruh kompoen masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Donggala yang aman dan damai.

“Mari kita menjaga pilkada ini dengan aman dan damai, serta jangan menjelek-jelekkan lawan,” katanya yang didampingi Umang-sapaan akrab Abdul Rahman-.

Dalam Pilkada Donggala, drg Anita Nurdin yang baru saja mengundurkan diri sebagai PNS dan lama menjabat sebagai Kadis Kesehatan Donggala itu akan menjadi rival terberat dari dua pasangan bakal calon yang juga mantan atasannya di pemerintahan Donggala.

Kedua mantan atasan Anita Nurdin itu adalah Kasman Lassa (Bupati Donggala) berpasangan dengan Mohammad Yasin serta Vera Elena Laruni (Wakil Bupati Donggala) bersama Taufik M Burhan.

Kegiatan tahapan pendaftaran pada hari terakhir di kantor KPU Donggala itu berlangsung aman dan lancar dengan mendapat pengawalan serta pengamanan dari ratusan aparat kepolisian setempat.

Selanjutnya pasangan Arrahman pada Kamis (11/1/2018) besok dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu. CAL

Silakan komentar disini...