Kepala BPS Sulteng Lantik Tiga Pejabat Fungsional

573
KEPALA Badan Pusat Statistik Sulawesi Tengah Faizal Anwar (paling kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan tiga pejabat fungsional di aula kantornya Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Senin (15/1/2018). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Faizal Anwar melantik tiga pejabat fungsional di lingkungan kerjanya, Senin (15/1/2018).

Pejabat yang dilantik merupakan pejabat sebelumnya menduduki jabatan lain. Hanya saja kali ini diberi tanggungjawab untuk menduduki jabatan yang baru.

Adapun ketiga pejabat yang dilantik tersebut antara lain Gilang Tata Fajar sebagai Statistisi Ahli Pratama di BPS Sulteng, sebelumnya Staf Diseksi IPD BPS Sulteng.

Nurul Solikha Nofiani sebagai Statistisi Ahli Pratama di BPS Kabupaten Sigi, sebelumnya Staf Seksi Statistik Distribusi BPS Sigi dan Ida Ayu Wayan Regita Iswari Puri sebagai Statistisi Ahli Pratama Kota Palu, jabatan lama Staf Statistik Sosial BPS Kota Palu.

Turut hadir dalam acara pelantikan, pejabat struktural BPS Kota Palu serta jajaran BPS Sulteng.

Kepala BPS Sulteng Faizal Anwar dalam sambutannya di Aula BPS Sulteng Jalan Muhammad Yamin Palu menyampaikan, pihaknya mengacu kepada produk hukum yang mengatur pengangkatan dalam jabatan fungsional adalah Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 1994 dan Keppres Nomor 87 Tahun 1999 tentang jabatan fungsional dengan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang pegawai negeri sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

Menurutnya, jabatan fungsional pada hakekatnya adalah jabatan teknis yang tidak tercantum dalam struktur organisasi, namun sangat diperlukan untuk tugas-tugas pokok dalam organisasi pemerintah.

Jabatan fungsional pegawai negeri sipil terdiri atas jabatan fungsional keahlian dan jabatan fungsional keterampilan.

“Ini bukan persoalan suka atau tidak suka. Saya minta kepada seluruh pejabat fungsional untuk dapat memahami tuntutan kebutuhan organisasi saat ini dan kedepannya. Harus disadari keberhasilan suatu unit kerja bukan keberhasilan individu, tetapi keberhasilan sebuah tim. Mari kita saling bekerjasama untuk mewujudkan BPS Sulteng yang lebih baik dan nomor 1,” tuturnya.

“Jangan malu untuk saling menimba ilmu satu sama lain, saya percaya pejabat yang baru saja dilantik akan mampu melaksanakan amanah ini dengan baik. Jadilah teladan dan berikan contoh yang baik. Jalankanlah prinsip effective leadership dan effective management dengan menempatkan hal-hal yang dianggap lebih penting sebagai prioritas dan menjalankannya secara tertib dan disiplin,” pungkas Faizal Anwar. SAH

Silakan komentar disini...