Jelang Musda ke III, Dua Kandidat Ketua IJTI Sulteng Mengemuka

418

SultengTerkini.Com, PALU– Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III pada Sabtu (20/1/2018).

Hotel The Sya Jalan Sisingamangaraja Kota Palu menjadi lokasi pemilihan ketua perkumpulan para jurnalis televisi di Sulawesi Tengah ini.

Setelah seremoni pembukaan, panitia pelaksana juga mengagendakan diskusi panel dengan teman “Digitalisasi TV Pentingkah?”.

“Kami mengundang pengurus IJTI Pusat dan perwakilan Dewan Pers, juga rencananya Gubernur Sulteng serta Ketua KPID di Palu untuk menjadi narasumber pada diskusi nanti,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Chandra kepada SultengTerkini.Com, Kamis (18/1/2018) malam.

Chandra yang juga jurnalis Antara Tv ini menambahkan, kegiatan itu sebagai bentuk ‎agenda pemilihan ketua serta pengurus baru untuk masa periode tahun 2018-2023.

“Rencananya akan dilantik oleh jajaran petinggi IJTI Pusat disaksikan anggota Dewan Pers,” tambah Chandra.

Panitia berharap agar kepengurusan baru nanti dapat memberikan semangat baru terhadap jurnalis tv di Sulteng dan mendorong kepada jurnalis agar memberikan warna liputan yang positif, baik TV nasional maupun lokal.

“Penting untuk mendengarkan aspirasi rekan-rekan jurnalis televisi, baik lokal maupun nasional yang utamanya bertugas di wilayah Sulawesi Tengah. Selain itu, kepengurusan baru nantinya dapat mendorong para jurnalis tv di Sulteng untuk melakukan peliputan yang positif,” pungkasnya.

Sejumlah kandidat ketua mulai mengemuka dan menyatakan siap menakhodai IJTI Sulteng periode lima tahun mendatang yakni Abdullah K Mari (jurnalis Tv One) dan Syamsuddin (jurnalis SCTV).

Kedua calon ketua itu akan memperebutkan suara puluhan anggota IJTI Sulteng sebagai peserta musda pada Sabtu lusa.

Saat ini keanggotaan IJTI Sulteng berjumlah 43 jurnalis tv, baik bertugas di wilayah Kabupaten Poso, Banggai, Parigi Moutong dan juga Kota Palu. CAL

Silakan komentar disini...