Target Adipura dan WTP, Bupati Poso Sambangi Lima OPD

262
WhatsApp Image 2018-01-25 at 22.09.44
BUPATI Poso Darmin menyambangi lima organisasi perangkat daerah (OPD) sekaligus di wilayahnya dalam rangka mewujudkan target pemerintah daerah meraih penghargaan Adipura dan opini Wajar Tanpa Pengecualian. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, POSO– Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu kembali menunjukkan keseriusannya dalam hal penegakan disiplin pegawai guna mewujudkan target pemerintah daerah meraih penghargaan Adipura dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kegiatan ini dilakukan Bupati Darmin Kamis (25/1/2018) dengan menyambangi lima organisasi perangkat daerah (OPD) sekaligus yakni Dinas Pertanian, Perikanan, Dinas Perhubungan, Inspektorat dan BKPSDM.

Satu per satu Bupati Darmin memantau kelima OPD yang kebetulan ada dalam satu kompleks mulai dari pelaksanaan apel sampai pada aktivitas pegawai, kebersihan dan keindahan penataan taman.

Namun kali ini sedikit berbeda dengan inspeksi mendadak yang dilakukan di OPD lainnya, Bupati Darmin tidak memimpin apel, tetapi lebih memilih berada di belakang barisan sambil memantau pelaksanaan apel.

Tak heran jika suasana apel saat itu berubah hening dan sedikit kaku dari biasanya, mengingat orang pertama di Pemerintahan Kabupaten Poso itu tidak beranjak sampai  apel selesai.

Hal ini dimaksudkan untuk melihat kondisi yang sesungguhnya keseharian pelaksanaan apel di tiap-tiap OPD, termasuk jumlah kehadiran pegawai.

Bupati ingin memastikan apakah laporan absensi tiap-tiap OPD yang disampaikan kepadanya sesuai dengan kondisi di lapangan atau tidak.

Dalam kunjungannya itu, bupati mengapresiasi disiplin pegawai yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan cukup signifikan dengan rata-rata kehadiran di atas 90% dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Karena itu tak henti-hentinya Ia mengingatkan kepada para kepala OPD agar tidak bosan-bosan untuk selalu memberikan pembinaan dan melakukan evaluasi  sekaligus mampu menjadi contoh bagi bawahannya.

“Kemajuan yang telah dicapai saat ini hendaknya tidak membuat terlena atau berpuas diri, tetapi justru dengan keberhasilan itu saya harap bisa lebih memicu semangat kita untuk terus bekerja lebih giat lagi. Sebab jika kita ingin menghasilkan sesuatu yang lebih besar maka tidak ada pilihan lain kita harus bekerja keras dan juga bekerja cerdas,” tegas Bupati Darmin. */MIT

Silakan komentar disini...