Pasar Inpres Vinase Baiya Palu Terbakar

196
WhatsApp Image 2018-01-28 at 15.42.16(1)
PASAR Inpres Vinase Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah terbakar, Ahad (28/1/2018) siang sekira pukul 13.20 Wita. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Pasar Inpres Vinase Kelurahan Baiya Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah terbakar, Ahad (28/1/2018) siang sekira pukul 13.20 Wita.

Sebuah lapak milik Waniah, warga Desa Labuan Kabupaten Donggala ludes terbakar.

Menurut saksi petugas pasar yang pertama kali melihat api menceritakan, kronologis kejadian awalnya para petugas pasar melakukan kerja bakti di dalam lokasi pasar.

Pada saat istirahat sekira pukul 13.20 Wita saksi Fauzan melihat kepulan asap keluar dari lapak milik Wahnia. Kemudian petugas pasar yang dibantu oleh warga sekitar berusaha untuk memadamkan api.

Sekira pukul 13.40 Wita empat unit pemadam kebakaran (damkar) dari Pemerintah Kota Palu tiba di lokasi kebakaran dan disusul oleh satu unit damkar dari Kecamatan Tawaeli.

Pada saat damkar tiba api telah berhasil dijinakkan oleh warga dan petugas pasar, sehingga hanya tersisa bara api yang disiram oleh petugas damkar.

Kapolres Palu AKBP Mujianto menjelaskan api tidak sempat menyebar ke lapak yang lain dikarenakan kesigapan warga dan petugas pasar dalam memadamkan api dengan alat seadanya.

Lapak yang terbakar tersebut merupakan lapak penjual pakan ayam.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Untuk kerugian belum dapat ditaksir,” tutur orang pertama di Polres Palu itu. CAL

Silakan komentar disini...