Mobil Damkar Kecelakaan di Poso, Tiga Petugas Tewas dan Tiga Luka Berat

1006
WhatsApp Image 2018-01-30 at 11.46.51
KONDISI mobil pemadam kebakaran yang mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dengan mengakibatkan tiga orang petugas tewas. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, POSO– Sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dengan mengakibatkan tiga orang korban tewas. Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com melalui WhatsApp, Selasa (30/1/2018) membenarkan kejadian tersebut.

Kapolres Bogiek mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Selasa (30/1/2018) sekira pukul 09.00 Wita di Jalan Umanasoli Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara.

“Yang terlibat kecelakaan itu antara mobil pemadam kebakaran Poso dengan sepeda motor Jupiter MX,” kata orang pertama di Polres Poso itu.

Ia menceritakan, kecelakaan maut itu berawal sekira jam 09.00 Wita saat petugas pemadam kebakaran Poso menerima informasi melalui telepon bahwa ada kebakaran di wilayah Kanawu Kelurahan Madale.

Kemudian sekira jam 09.10 Wita berjumlah lima mobil beserta sejumlah petugas pemadam kebakaran berangkat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Saat memasuki jalan penurunan mobil yang berada pada posisi paling depan yang dikemudikan Fandi, pegawai pemadam dengan jumlah penumpang delapan orang tergelincir saat hendak menghindari pengendara sepeda motor yang dari arah Tegalrejo menuju Poso Kota.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang tewas yakni bernama Bahram Khan Samudin (38), PNS, warga Jalan Pattimura Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Imran Jafar (47), PNS, wrga Jalan Pulau Tarakan Kelurahan Gebangrejo Timur, dan Fadli Panai, pegawai kontrak, warga Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara.

Selain tiga orang meninggal dunia, kecelakaan itu juga mengakibatkan tiga orang lainnya mengalami luka berat masing-masing teridentifikasi bernama Amir Alamri, PNS, warga Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Ahmad Afandi Podungge, PNS, warga Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, dan Alpian, pegawai kontrak, warga Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Gebangrejo Barat.

“Dua orang korban lainnya selamat, namun identitasnya belum diketahui,” kata mantan Wakapolres Poso itu.

Sejauh ini polisi sudah mengamankan TKP yang sebelumnya ramai karena dalam proses evakuasi kendaraan yang dipimpin oleh Kapolres Bogiek.

Situasi di Rumah Sakit Poso juga masih dipadati oleh keluarga korban. Untuk jenazah korban meninggal dunia akan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Sementara untuk korban luka berat masih dalam perawatan di rumah sakit setempat. CAL

Silakan komentar disini...