Viral Video Bupati dan Wabup Tolitoli Nyaris Baku Pukul

814
WhatsApp Image 2018-01-31 at 16.46.33
VIDEO amatir di media sosial antara Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli di Sulawesi Tengah yang nyaris baku pukul, Rabu (31/1/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Warganet dihebohkan dengan viralnya video amatir di media sosial (medsos) antara Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tolitoli di Sulawesi Tengah nyaris baku pukul.

Dalam video amatir itu terlihat Wabup Tolitoli Abdul Rahman H Buding memprotes keras Bupati Mohammad Saleh Bantilan terkait pelantikan pejabat struktural dan fungsional di Gedung Wanita setempat.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 13 detik tersebut, Wabup tiba-tiba datang memasuki ruangan pelantikan dan langsung menendang meja yang ditempati bupati.

Wabup juga berteriak memprotes keras pelantikan yang telah berlangsung. Tak diketahui pasti alasan orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Tolitoli itu geram terhadap bupati.

Namun diperoleh keterangan, wabup merasa tersinggung karena tidak diundang dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Pelantikan yang sebelumnya berlangsung lancar itu berubah kacau karena keduanya hampir terlibat nyaris baku pukul.

Beberapa kali Wabup Abdul Rahman mencoba mendekati Bupati Saleh Bantilan di podium yang membawakan sambutan, namun berhasil dilerai dan ditenangkan oleh beberapa orang dan aparat kepolisian.

“Yang sudah dilantik tetap dilantik, titik! sekian dan terima kasih,” tutup Bupati Saleh Bantilan dalam sambutannya sambil turun meninggalkan podium.

Hingga saat ini, dua pejabat tersebut belum memberi tanggapan atas insiden keributan ini. Sementara itu  Ketua DRPD setempat yang dimintai tanggapan juga belum merespon. CAL

Silakan komentar disini...