Resmi Diluncurkan di Palu, Peserta CCM 2018 Ditargetkan 1.500 Orang

585
WhatsApp Image 2018-02-04 at 23.03.10
DARI kiri ke kanan, Asisten Deputi Bidang Keolahragaan Kemenpora Arifin Madjid, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele, dan Sekretaris Provinsi Hidayat Lamakarate menabuh gendang sebagai tanda resmi diluncurkannya Central Celebes Marathon 2018 di Atrium Palu Grand Mall, Ahad (5/2/2018) malam. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola bersama Asisten Deputi Bidang Keolahragaan Kemenpora Arifin Madjid, Sekretaris Provinsi Hidayat Lamakarate, Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele menabuh gendang sebagai tanda resmi diluncurkannya kegiatan Central Celebes Marathon (CCM) 2018.

Peluncuran Central Celebes Marathon 2018 itu berlangsung meriah di Atrium Palu Grand Mall pada Ahad (4/2/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana CCM, Saifullah Djafar yang juga merupakan Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng mengatakan, pelaksanaan CCM merupakan iven untuk memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke 54.

Selain itu katanya, juga dimaksudkan untuk membudayakan olah raga marathon kepada masyarakat  dan dapat mempromosikan potensi wisata kepada dunia internasional.

Selanjutnya Saifullah Djafar menyampaikan bahwa CCM ini akan dilaksanakan pada 15 April 2018 di Kota Palu di depan kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi.

Menurutnya, CCM ini dilaksanakan berskala internasional karena akan diikuti peserta marathon dari luar daerah dan juga internasional yang pesertanya direncanakan sebanyak 1.500 peserta.

Lebih jauh Saifullah menuturkan, pelaksanaan CCM ini akan dilaksanakan iven organizer (IO) Lebah Madu yang merupakan IO Sulawesi Tengah dan sudah berpengalaman dalam pelaksanaan kegiatan yang sama.

Saifullah Djafar mengharapkan kepada Gubernur Longki kiranya kegiatan CCM ini dapat disetujui dan ditetapkan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola sangat mengapresisi pelaksanaan CCM tahun ini.

Karena menurutnya, kegiatan ini selain murah juga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat supaya terus membudayakan hidup sehat lewat olah raga lari.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa iven ini juga dilakukan untuk memperkenalkan Sulteng kepada dunia internasional karena pesertanya selain peserta lari marathon nasional juga peserta lari marathon internasional yang pesertanya sesuai dari laporan ketua panitia sebanyak 1.500 peserta dan bahkan bisa lebih.

Olehnya Gubernur Longki mengharapkan kepada panitia dan IO agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik serta tidak meninggalkan kesan yang tidak baik kepada peserta CCM.

Peluncuran kegiatan yang dihadiri Ketua KONI Sulteng Anwar Ponulele dan instansi terkait lainnya itu juga diwarnai dengan pemasangan jersey resmi CCM 2018 kepada perwakilan klub lari Sulteng. SAH

Silakan komentar disini...