Banjir dan Longsor di Buol Tewaskan Dua Warga

907
WhatsApp Image 2018-02-09 at 14.19.45
SALAH satu rumah warga yang rusak berat akibat musibah banjir dan longsor di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Banjir dan longsor itu menewaskan dua warga setempat. FOTO: BPBD BUOL

SultengTerkini.Com, BUOL– Musibah banjir disertai longsor yang terjadi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah menewaskan dua warga setempat.

Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buol, Fitri yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Jumat (9/2/2018) melalui WhatsApp, membenarkan adanya dua warga Buol yang tewas akibat musibah bencana alam tersebut.

Kedua warga yang menjadi korban jiwa atas bencana alam itu diketahui bernama Sarwin Sakri (45), warga Desa Bodi, Kecamatan Paleleh Barat dan Elsa (47), warga Lipobogu, Kecamatan Gadung Wilayah Koramil-07 Bunobogu.

Kedua korban itu ditemukan pada Kamis (8/2/2018) sekira pukul 16:00 Wita di Desa Bodi, Kecamatan Paleleh Barat, Buol.

“Kedua korban meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor. Kejadian tersebut diperkirakan Rabu malam sebab senter yang mereka bawa masih dalam keadaan menyala saat ditemukan,” tutur Fitri.

Banjir dan longsor di Buol itu terjadi disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (7/2/2018) sore.

Selain menewaskan dua warga, kejadian banjir dan longsor itu juga merendam dan bahkan merusak rumah warga.

“Rumah terendam sebanyak sekitar 600 KK (kepala keluarga), 700 lebih jiwa dan yang mengungsi jumlahnya 50 KK 150 jiwa, sementara rumah rusak berat ada tiga unit dan rusak sedang empat unit,” tutur Fitri.

Selain itu, pihak BPBD Buol dibantu warga juga menemukan seorang korban yang mengalami luka parah akibat musibah banjir dan longsor. CAL

Silakan komentar disini...