Unik! Pohon Pisang di Sigi ini Punya Tujuh Jantung

768
WhatsApp Image 2018-02-09 at 12.08.42
SEORANG warga Dusun Pangale Indah, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah saat memperlihatkan pohon pisang yang memiliki tujuh jantung kepada sejumlah jurnalis, Jumat (9/2/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, SIGI– Warga Dusun Pangale Indah, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dihebohkan dengan tumbuhnya pohon pisang yang memiliki tujuh jantung.

Keunikan pohon pisang ini tentu saja mengundang sejumlah warga untuk datang menyaksikan dari dekat.

Bahuddin (50), pemilik kebun tempat pohon pisang itu tumbuh mengaku kaget dengan adanya pohon pisang yang mempunyai tujuh jantung.

“Kaget, tidak menyangka kalau pohon ini tumbuh dengan tujuh jantung pisang. Ini jarang terjadi,” kata Bahuddin yang ditemui sejumlah jurnalis di kebunnya di Dusun Pangale Indah, Jumat (9/2/2018).

Bahuddin yang didampingi Suparni (42), istrinya, mengatakan, pohon pisang dengan tujuh jantung itu sudah lama tumbuh di kebunnya sejak tahun 2017 lalu, tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Sejak saat itu, pohon pisang itu tumbuh dengan buah yang banyak, sehingga tidak sedikit warga yang datang khusus untuk meminta pisang unik tersebut.

Namun ia menegaskan keunikan pohon pisang dengan panjang sekitar lima meter itu tidak mengartikan lain oleh warga yakni dapat mendatangkan rezeki, jodoh atau semacamnya yang bisa mengarah kepada kesyirikan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...