Gali Potensi Remaja, BKKBN Sulteng Bikin GenRe Xplore Award 2018

550
WhatsApp Image 2018-02-10 at 19.58.19
SEKRETARIS BKKBN Sulawesi Tengah Andi Komariah saat membawakan sambutan dalam acara GenRe Xplore dan GenRe Award 2018 di salah satu hotel di Palu, Sabtu (10/2/2018) malam. FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan Forum Generasi Remaja (GenRe) menghelat kegiatan GenRe Xplore dan GenRe Award 2018 se Sulteng, Sabtu (10/2/2018) malam.

Pagelaran GenRe ini sengaja dibuat untuk melihat prestasi dari remaja di Sulteng. Kali ini tim juri antara lain La Ode Diah dari perwakilan BKKBN Sulteng, Moh Sabrin dari Ketua Umum BKPRMI Sulteng dan Ikna Ilham dari seniman yang pernah mewakili Sulteng di kancah nasional.

“Semua tim juri memiliki seabrek pengalaman dan prestasi di kancah nasional, sehingga sangat kompeten dalam melakukan penjurian kali ini,” terang tutur Andi Komariah, Sekretaris BKKBN Sulteng saat membawakan sambutan dalam acara tersebut.

Andi Komariah  mengatakan, kehidupan remaja adalah kehidupan yang penting dalam fase menuju dewasa dalam membangun keluarga.

Saat ini Bina Keluarga Remaja (BKR) di Sulteng berjumlah 426 dan Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja sebanyak 342.

“Diharapkan adanya PIK dan BKR bisa memberdayakan remaja dan terhindar dari kenakalan remaja,” kata Andi Komoriah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dudi Irawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program BKKBN dan Forum GenRe untuk mencari bakat dengan teman menggali potensi yang telah dilaksanakan di Mall Tatura pada awal Februari 2018 dengan pendaftar 50 orang dan diseleksi menjadi 17 finalis dan malam ini memperebutkan award 2018.

Selain itu kata Dudi, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak, termasuk sponsor yang telah membantu baik secara materi dan inmateri.

Kegiatan itu dihadiri semua duta GenRe daerah dan jajaran BKKBN kabupaten/kota di Sulteng. SAH

Silakan komentar disini...
loading...