Diduga Hina Bupati Tolitoli di FB, Pemilik Akun Melvin Pontoh Dipolisikan

854
5-tips-amankan-akun-facebook-agar-tak-jadi-incaran-hacker-nakal
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Warga Kabupaten Tolitoli didampingi Koalisi Rakyat Anti Korupsi (KRAK) Sulawesi Tengah melaporkan kasus dugaan penghinaan yang dilakukan pemilik akun facebook (FB), Melvin Pontoh terhadap Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan ke mapolda setempat, Senin (12/2/2018).

Pantauan media ini di Mapolda Sulteng, pihak pelapor mendatangi ruangan Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Mapolda Sulteng dengan membawa barang bukti berupa kopian tulisan yang diposting akun facebook Melvin Pontoh berisi tulisan yang dianggap mencemarkan nama Bupati Tolitoli.

“Saya siap dukung pak Wakil dan siap membuktikan bahwa Ale kerjanya hanya berjudi dan mengurus perempuan di singapore,” kata Anggota KRAK, Harsono Berekki mengutip tulisan di akun Melvin Pontoh kepada sejumlah jurnalis, Senin.

Ia menjelaskan, sudah sepantasnya warga Tolitoli keberatan membaca tulisan tersebut, apalagi tulisan itu tanpa disertai bukti yang kuat.

Dirinya juga menyatakan, jika hal itu benar, seharusnya pemilik akun Melvin Pontoh membuktikannya melalui laporan resmi ke instansi terkait, bukan menyebarkan dugaan fitnah seperti saat ini.

Selain itu, dirinya juga memperlihatkan bukti lainnya, yakni postingan Melvin Pontoh yang menyatakan masyarakat Tolitoli pengecut semua sampai tidak berani bersuara mencari kebenaran kebohongan Bupatinya.

“Jadi tulisan di dinding akun facebook Melvin Pontoh juga telah melukai hati masyarakat Tolitoli, ini sangat sulit diterima,” ungkap Harsono.

Bahkan Harsono melalui lembaga KRAK Sulteng siap membantu kepolisian menghadirkan saksi, diantaranya mereka yang ikut mengomentari tulisan di dinding facebook Melvin Pontoh.

Mereka berharap pihak Polda Sulteng serius dalam menangani kasus tersebut, dan segera memanggil pelaku untuk menjalani proses hukum.

“Kami tidak tahu apa tujuan postingan yang menyudutkan Pak Bupati. Yang jelas pemilik akun Melvin Pontoh, mulai gencar membuat tulisan yang menyudutkan Pak Bupati usai peristiwa adu mulut antara Bupati Tolitoli Saleh Bantilan dan Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman di salah satu acara pelantikan pejabat struktural wilayah itu beberapa waktu lalu,” kata Harsono. AMB

Silakan komentar disini...