Dua Spesialis Pencurian HP di Lapangan Vatulemo Palu Diringkus

698
ilustrasi-curi-HP
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polres Palu di Sulawesi Tengah berhasil meringkus dua pelaku spesialis pencurian telepon genggam atau HP yang belakangan ini sering beraksi di Lapangan vatulemo Jalan Balaikota.

Kedua pelaku yang terindentifikasi berinisial AR (44) dan RF (24) itu ditangkap aparat pada Sabtu (10/2/2018) malam sekira pukul 21.00 Wita.

Berdasarkan kronologisnya, pada Sabtu (10/2/2018) sekira pukul 10.00 Wita aparat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Palu menerima pengaduan dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus pencurian handphone miliknya di Lapangan Vatulemo Jalan Balaikota Kecamatan Palu Timur Kota Palu.

Kemudian sekira pukul 15.00 Wita tim mendapat info bahwa handphone korban tersebut telah diposting di media sosial oleh akun facebook (FB) Ifal ed.

Dari hasil interogasi pemilik akun FB tersebut menerangkan bahwa dia hanya disuruh menjual oleh mertuanya bernama AR.

Sementara AR menunggu di indekos Jalan Hangtua Kota Palu. Mendapat info tersebut, tim langsung bergerak ke indekos pelaku.

Kemudian berhasil mengamankan pelaku dan dibawa ke Mapolres Palu untuk dilakukan interogasi.

“Dari hasil interogasi pelaku mengakui bahwa selama ini pelaku melakukan pencurian di daerah Jalan Balaikota tepatnya Lapangan Vatulemo atau biasa dikenal Lapangan Walikota dengan cara mengangkat sadel motor dan mengambil barang milik korban,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto, Senin (12/2/2018).

Mujianto mengatakan, pelaku melakukan aksi pencuriannya sebanyak 11 kali di TKP yang sama dengan barang bukti yang pernah dicuri.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu unit HP merek Samsung Galaxy Tab 3 warna putih dan satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy warna merah.

Kapolres Mujianto mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya agar lebih waspada dan berhati-hati menyimpan maupun menggunakan barang berharga, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

“Kejahatan semakin merajalela dan tidak mengenal waktu dan tempat untuk melakukan aksinya. Dimana ada peluang dan kesempatan maka pelaku beraksi. Mari kita bersama-sama berhati-hati, jangan berikan ruang gerak bagi para pelaku kejahatan melakukan aksinya. Jadilah polisi bagi diri sendiri,” tegas mantan Kapolres Buol itu. CAL

Silakan komentar disini...