98 Persen Warga Papua Barat Pakai Telkomsel

248
WhatsApp Image 2018-02-13 at 22.05.54
BRANCH Manager Telkomsel Sorong, Rully Bintoro (baju putih ketiga dari kiri) dan Manager Sales Promotion Telkomsel, Aldin Hasyim (baju hitam paling kanan) berpose bersama pemenang lomba menulis dan lomba fotografi Telkomsel saat media gathering Telkomsel Area Pamasuka di Gurara Cottage Raja Ampat Papua Barat, Selasa (13/2/2018) malam. FOTO: TITO RAMADHANI

SultengTerkini.Com, PAPUA BARAT– Sebanyak 98 persen warga Papua Barat telah menikmati kemudahan berkomunikasi dengan provider Telkomsel.

Perlu diketahui, Papua Barat adalah provinsi dengan banyak gugusan pulau. Warga setempat menempati pulau-pulau tersebut dengan membentuk perkampungan-perkampungan kecil.

LAPORAN: AGUS PANCA SAPUTRA (RAJA AMPAT, PAPUA BARAT)

Sebanyak 1,3 juta warga Papua Barat tinggal di sejumlah pulau, baik pulau kecil maupun pulau besar.

Branch Manager Telkomsel Sorong, Rully Bintoro membenarkan bahwa jaringan Telkomsel telah tersedia di seluruh pulau di Provinsi Papua Barat.

Bahkan di pulau-pulau strategis seperti Pulau Waigeo Raja Ampat, jaringan Telkomsel yang tersedia cakupannya mencapai 4G.

“Dari 1,3 juta penduduk Papua Barat, 1 juta diantaranya telah menjadi pelanggan Telkomsel,” ujar Rully saat Media Gathering Telkomsel Area Pamasuka di Gurara Cottage Raja Ampat, Selasa (13/2/2018) malam.

Menurut Rully, Papua Barat adalah provinsi yang memiliki destinasi kelas dunia yakni wisata Raja Ampat.

Guna mendukung potensi wisata Raja Ampat menjadi Bali berikutnya, maka Telkomsel senantiasa memberikan pelayanan optimal khususnya dalam bidang telekomunikasi.

“Di Raja Ampat ini, kami menyediakan 16 BTS 2G, 15 BTS 3G dan 7 jaringan 4G,” sebut Rully.

Anna Ompain, warga Kampung Yenbuba Kabupaten Raja Ampat mengakui keunggulan jaringan Telkomsel dibanding provider lain.

Menurutnya, akses komunikasi dengan Telkomsel jauh lebih mudah, suaranya jelas dan jangkauannya luas.

“Mudah nelpon pakai Telkomsel. Suaranya jelas!,” tutur penjual kopi di lokasi wisata Yenbuba tersebut.

BANTU TARGET WISATAWAN NASIONAL

Sementara itu, Manager Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim menjelaskan, PT Telkomsel sangat mendukung target wisatawan nasional yang pada tahun 2017 ditarget sebanyak 20 juta pengunjung.

Tentu saja, kata Aldin, bentuk dukungannya berupa penyediaan jaringan telekomunikasi di spot-spot wisata.

“Saat ini kami telah memasang 635 BTS di 12 titik wisata nasional. Dengan banyaknya BTS tersebut, wisatawan bisa mengupdate lokasi-lokasi wisata yang dikunjunginya di media sosial sehingga menjadi viral,” katanya.

Selain mendukung pencapaian target wisatawan nasional itu, sambung Aldin, pemenuhan kebutuhan jaringam telekomunikasi yang dilakukan Telkomsel bertujuan untuk menyamakan potensi wisata yang ada sehingga menjadi Bali yang lain di Indonesia.

“Kedepan, Telkomsel akan terus membangun jaringan sampai ke daerah pelosok. Ini adalah bentuk sumbangsih kami dalam membangun bangsa,” pungkasnya. ***

Silakan komentar disini...