Kapolda Sulteng Janji Tindak Tegas Polisi Terlibat Narkoba

432
20180215_100055
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi I Ketut Argawa menyalami para kapolsek di jajaran Polres Poso yang menyambutnya di halaman mapolres setempat, Kamis (15/2/2018). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen I Ketut Argawa memerintahkan kepada pihak jajaran Polres Poso untuk dapat bekerja sama dengan semua elemen di wilayahnya dalam mengubah image bahwa Poso adalah daerah yang tidak aman dan identik dengan konflik.

“Melihat kondisi wilayah Poso yang saat ini sudah semakin membaik, aman dan terkendali, maka tugas kita bersama untuk mengubah image negatif terhadap wilayah ini,” ungkap Kapolda Ketut Argawa saat memimpin apel bersama di jajaran satuan Polres Poso dalam kunjungan kerjanya di Poso, Kamis (15/2/2018).

Pada kesempatan itu, kapolda juga mengapresiasi pihak TNI dan Pori di Poso yang tetap solid serta bersama-sama tanpa mengenal rasa lelah dan konsisten dalam mengawal situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kebersamaan TNI dan Polri ini sudah menjadi komitmen kuat diantar pemimpin-pemimpin kita, baik Panglima TNI maupun Kapolri. Karena itu, janganlah hal ini dirusak oleh segelintir kita-kita yang ada daerah ini,” tegas orang pertama di Polda Sulteng itu.

Selanjutnya dalam amanahnya, kapolda juga berpesan kepada anggota jajaran Polres Poso agar benar-benar tulus dalam setiap menjalankan tugas, terutama sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Begitupun sebagai penegak hukum kiranya jajaran Polres Poso harus mampu menjadi contoh dan teladan di masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas, kedepankan aturan main (hukum). Jangan sakiti hati masyarakat dengan sikap yang tidak profesional, selalu memperbaiki diri dalam setiap aktivitas tugas di masyarakat, sehingga dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolda Ketut Argawa.

Selain itu, kapolda juga mengingatkan dengan keras, bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada jajaran anggota yang secara terang-terangan berani melanggar peraturan yang ada.

Dalam hal ini kapolda menyatakan siap memberikan sanksi tegas bagi anggota kepolisian yang mencoreng nama institusi, terutama pelanggaran dalam penyalahgunaan narkotika.

“Saya ingatkan, jangan coba-coba ada anggota kepolisian yang berani melakukan pelanggaran, apalagi menyangkut masalah penyalahgunaan narkotika. Pasti tindakan tegas akan kita berikan,” pungkas mantan Direktur Intelkam Polda Sulteng itu. FAI

Silakan komentar disini...