Target Penjualan Suzuki Tahun Ini Naik 30 %, PT PMA Palu Tambah Tenaga Pemasaran

243
photo6086807865433106508
Fadlan

SultengTerkini.Com, PALU– PT Patrako Motor Abadi (PMA) Palu yang berlokasi di Jalan Emi Saelan sebagai diler resmi penjualan mobil Suzuki di Sulawesi Tengah menyatakan optimis bisa mencapai target penjualan di tahun 2018, meski target penjualan mengalami kenaikan 30 %.

Branch Manager PT Patrako Motor Abadi Palu, Fadlan mengatakan, pihaknya menargetkan penjualan tahun ini harus mencapai target, sebab di tahun sebelumnya tidak mencapai target.
“Tahun 2017 kemarin kita hanya dapat menjual sebanyak 921 unit saja dari target 1.000 unit per tahunnya. Untuk tahun ini target penjualan kita naik 30%, jadi harus dipacu agar bisa meraih target itu,” katanya saat ditemui SultengTerkini.Com di ruang kerjanya, Kamis (22/2/2018).
Fadlan mengakui target yang tidak tercapai pada tahun lalu lebih banyak dipengaruhi oleh total permintaan masyarakat yang berkurang, hingga banyaknya muncul mobil dengan varian baru.
“Untuk Januari 2018 kemarin, penjualan kita jatuh di angka 88 persen. Artinya Februari sampai dengan Desember 2018, kita tidak hanya kejar 108 unit per bulan, tetapi kita harus kejar 111 unit per bulan,” tuturnya.

Untuk mencapai target yang dinilainya cukup tinggi itu, pihaknya berencana ingin menambah tenaga pemasaran agar informasi mengenai promo produk mobil yang dijual itu bisa semakin meluas.

“Kita juga harus perbanyak kegiatan dilapangan. Kalau kemarin kita buat pameran cuma dua sampai tiga kali tiap bulannya, saat ini kita akan lakukan sampai dengan enam kali pameran. Kita juga memberikan diskon yang lebih besar dibanding dengan tahun kemarin dengan periode bulan yang sama, misal Februari tahun lalu kita punya diskon 15 persen, bulan Februari tahun ini kita beri diskon 18 persen, untuk semua tipe mobil. Semuanya dilakukan untuk meningkatkan penjualan sehingga target pun tercapai tahun ini,” pungkas Fadlan. FIQ

Silakan komentar disini...