56 Calon Anggota KPU Sulteng Ikuti Orientasi dan Penguatan Integritas

597
WhatsApp Image 2018-03-05 at 08.25.18
REKTOR Universitas Tadulako Palu Muhammad Basir (berdiri) membawakan materi pada kegiatan Orientasi dan Penguatan Integritas calon komisioner KPU Sulawesi Tengah didampingi Rahmat, salah seorang Tim Panitia Seleksi calon KPU Sulteng di salah satu hotel Jalan Mohammad Hatta Palu, Senin (5/3/2018). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– 56 Calon Komisioner KPU Sulawesi Tengah (Sulteng) dari 65 orang yang memasukkan berkas kembali, mengikuti Orientasi dan Penguatan Integritas yang digelar Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang digelar di salah satu hotel Jalan Mohammad Hatta Palu, Senin (5/3/2018).

Ketua Tim Pansel, Muhtadin Mustafa mengatakan, pihaknya sengaja yang memberikan penguatan integritas pada orientasi dihadirkan Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu, Muhammad Basir tentang membangun integritas dan wawasan sosial.

“Orang yang akan terpilih adalah orang kuat, kokoh dan hebat serta lapang dada, karena kapasitasnya sebagai pengambil kebijakan nantinya,” jelas Muhtadin didampingi Sekretarisnya, Intan Kurnia.

Ia menuturkan, 56 calon nantinya melalui beberapa tahapan seleksi yakni dimulai Rabu (7/3/2018) tes tulis yang dilaksanakan di IT Center Kampus Untad.

Dari tes itu bakal gugur 21 peserta dan 35 peserta lainnya yang dinyatakan lulus berhak melanjutkan ke jenjang tes selanjutnya, yakni tes psikologi yang akan dilaksanakan mulai 14-15 Maret 2018 dibagi dalam tiga tahapan yakni tertulis, wawancara dan dinamika kelompok.

“Dalam testing psikologi ini akan gugur lagi sebanyak lima peserta dan 30 peserta yang lanjut ke tes kesehatan pada 19-23 Maret, selanjutnya akan gugur 20 peserta dan 10 peserta akan lanjut ke tes wawancara tanggal 26-29 Maret dan in shaa Allah 10 nama tersebut akan dikirim namanya ke KPU RI dan pengumuman akan dilaksanakan pada 3-5 April 2018,” jelas Muhtadin.

Sementara itu, Rektor Untad Muhammad Basir memberikan wawasan tentang integritas dan kapasitas sosial.

Ia mengatakan, calon komisioner KPU Sulteng jika terpilih dan dilantik nanti harus punya tanggung jawab yang begitu besar.

Adapun 56 peserta yang bakal mengikuti tes tulis itu sebanyak 22 peserta dari komisioner KPU kabupaten/kota diantaranya lima peserta incumbent KPU Sulteng dan 16 peserta anggota komisioner karena satu peserta lagi sudah gugur saat seleksi berkas. SAH

Silakan komentar disini...