Kepala BPS Sulteng Lantik Empat Pejabat Administrator dan 11 Pengawas

559
WhatsApp Image 2018-03-06 at 16.18.38
KEPALA Badan Pusat Statistik Sulawesi Tengah Faizal Anwar saat memberikan sambutannya usai pelantikan di aula kantornya Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Selasa (6/3/2018). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah (Sulteng) melantik empat pejabat administrator dan 11 pejabat pengawas di lingkup kantor BPS setempat, Selasa (6/3/2018).

Dalam sambutannya, Kepala BPS Faizal Anwar mengatakan, pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Kepala BPS Pusat Nomor: 0301001/KPG/2018 tertanggal 1 Maret 2018.

Dalam sambutannya, Faizal mengatakan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi sebagai wujud penataan dan penguatan satu dari delapan area perubahan program reformasi birokrasi BPS.

Untuk itu, kepada pejabat yang dilantik seperti Kepala BPS Kabupaten Parigi Moutong, Tolitoli, Buol dan Kabupaten Banggai Kepulauan dituntut untuk memiliki awareness yang tinggi dalam menghadapi berbagai tantangan di daerah masing-masing terlebih keinginan kuat ketersediaan data strategi daerahnya seperti di Kabupaten Parigi Moutong yang memiliki jumlah kecamatan terbanyak dan penduduknya menjadikan banyak pula beban kerja cukup tinggi.

Begitu halnya dengan Banggai dan Tolitoli memiliki geografis yang sulit dengan keterbatasan SDM.

“Perubahan diharapkan semakin meningkatkan profesionalisme, integritas, dan amanah kita sebagai pelopor dan statistik terpercaya untuk semua,” tutur Faizal Anwar.

Saat ini katanya, pejabat fungsional dilantik bersama pejabat struktural merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Dimana setiap pegawai negeri sipil diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baru satu orang pejabat fungsional tertentu BPS ahli madya. Makanya sebagai struktural mengemban amanah menjalankan tugasnya secara mandiri.

“Saya yakin peluang untuk mengembangkan gagasan/ide kreatif lebih luas disini dengan jabatan baru diharapkan memicu motivasi kerja untuk terus maju dan meningkat produktivitas kerja mendukung kemajuan BPS. Tetapi tentu saja perlu koordinasi agar kegiatan yang dilakukan harus bermanfaat secara signifikan bagi organisasi,” ujarnya.

Adapun nama pejabat administrator yang dilantik yakni  Fatimah Bachmid (Kepala BPS Parigi Moutong), Agus Paryanto (Kepala BPS Toltoli), Muzakir (Kepala BPS Kabupaten Buol dan Rantau (Kepala BPS Banggai Kepulauan) dan pejabat fungsional Statistik Ahli Madya, Imron Taufik J Musa dengan angka kredit 153.000 pada BPS Sulteng.

Selain itu juga ada 11 pejabat pengawas yakni Oce (Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kabupaten Sigi), Karyanto Hubu (Kepala Seksi Statistik Produksi Kabupaten Sigi), Tarmuji (Kepala Seksi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Kabupaten Donggala), Muhammad Fauzan Akbar (Kepala Subbagian Bina Program BPS Sulteng).

Selanjutnya, Ananto Yanuar (Kepala Seksi Integritas Pengolahan Data BPS Sulteng), Nunik Indriwati (Kepala Subbagian Keuangan BPS Sulteng), Yudhi Yogaswara (Kepala Seksi Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS Sulteng), Anshar (Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kabupaten Parigi Moutong), Ishak Hubu (Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Kabupaten Parigi Moutong), Afandi (Kepala Seksi Statistik Distribusi Kabupaten Banggai) dan I Made Kariasa (Kepala Seksi Integritas Pengolahan dan Diseminasi Statistik BPS Kabupaten Morowali). SAH

Silakan komentar disini...