Disdik Palu Gandeng Jurnalis Tingkatkan Kualitas Pendidikan

218
WhatsApp Image 2018-03-11 at 14.10.21
KEPALA Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi saat membawakan sambutannya dalam kegiatan sinergi pers dan insan pendidikan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah Jalan Setia Budi, Ahad (11/3/2018). FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, Sulawesi Tengah menggandeng insan jurnalis untuk ikut bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Kepala Disdik Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan, pihaknya harus bersinergi dengan kalangan jurnalis untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Insan pers masuk dalam pilar bersinergi sehingga dapat bisa melakukan mediasi, kritis dan motivasi kepada sekolah-sekolah yang ada di Palu, termasuk Disdik sendiri,” kata Ansyar Sutiadi saat ditemui usai kegiatan Sinergitas Disdik Kota Palu dan Insan Pers di Aula Dikjar Sulteng, Jalan Setia Budi, Ahad (11/3/2018).

Ia menuturkan, saat ini mutu pendidikan Kota Palu dianggap berhasil dari delapan standar yang diberlakukan oleh aplikasi dalam penerapan data, sehingga rapor pendidikan Kota Palu berada di atas rakor nasional.

Artinya langkah-langkah yang dibangun oleh Wali Kota Palu Hidayat dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said berjalan baik.

“Jadi kami harapkan semua stakeholder ikut membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palu, termasuk insan pers yang menghadirkan penerbit yang bisa memotivasi buku-buku tentang pendidikan,” pungkas Ansyar.

Sementara itu, menurut panitia pelaksana, pihaknya sengaja mengundang kalangan jurnalis bertujuan menjembatani para kepsek, guru di Kota Palu dalam mendapatkan kualitas pendidikan. SAH

Silakan komentar disini...