Kapolres Parimo Serahkan Donasi Rp40 Juta untuk Bocah Penderita Hidrosefalus

201
WhatsApp Image 2018-03-15 at 14.59.28
KAPOLRES Parigi Moutong AKBP Sirajuddin Ramly bersama Ketua DPD KNPI setempat menyerahkan santunan atau donasi kepada keluarga Marsita, bocah penderita Hidrosefalus yang terbaring di RSUD Anuntaloko Parigi, Kamis (15/3/2018). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PARIMO– Kapolres Parigi Moutong (Parimo) AKBP Sirajuddin Ramly bersama Ketua DPD KNPI setempat menyerahkan santunan atau donasi kepada keluarga Marsita, bocah penderita Hidrosefalus (pembesaran kepala karena cairan) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, Kamis (15/3/2018).

Penderita penyakit itu bernama Marsita, bocah berusia 6 tahun asal Desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu.

“Pemberian santunan ini sebagai wujud simpati dan empati terhadap Marsita yang menderita penyakit Hidrosefalus,” kata Kapolres Sirajuddin kepada SultengTerkini.Com, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian santunan dari Polres Parimo itu juga merupakan inisiasi bersama KNPI setempat, Pemerintah Kecamatan Bolano Lambunu, para Kades se Kecamatan Bolano Lambunu dan PK KNPI Bolano Lambunu.

Mereka menginisiasi pengumpulan bantuan demi meringankan biaya pengobatan Marsita yang berstatus sebagai anak yatim.

“Dari hasil pengumpulan dana terkumpul secara keseluruhan sebesar Rp40 juta,” kata mantan Wakapolres Parimo itu.

Menurutnya, dana tersebut terkumpul dari dermawan yang peduli dan simpati terhadap kesembuhan Marsita si penderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir tersebut.

Saat ini Marsita dirawat di RSUD Anuntaloko Parigi, selanjutnya akan dirujuk ke RSUD Undata Palu dan nanti dilaksanakan operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta yang difasilitasi salah satu anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...