Jabatan Kadis di Bangkep Segera Dirombak

534
Rais Adam
Rais Adam

SultengTerkini.Com, BANGKEP– Guna membangun suatu daerah agar lebih baik dan maju lagi kedepan, tentunya bukan hanya ditopang dengan pembangunan infrastruktur, namun juga harus ditopang dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menduduki posisi-posisi strategis di roda pemerintahan itu sendiri.

Seperti yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepualuan (Bangkep) pada tahun 2018 ini.

Wakil Bupati Bangkep Rais Adam kepada SultengTerkini.Com mengatakan, saat ini tubuh pemerintahan di daerah yang dipimpinnya bersama Bupati Bangkep Zainal Mus akan dilakukan perombakan struktur jabatan eselon IIA atau dalam hal ini kepala organisasi perangkat daerah alias kadis.

“Sekarang sudah mulai berlangsung tahap pertama seleksi pengisian jabatan kepala dinas,” kata Rais Adam di kediamannya Jalan Suprapto, Kota Palu, Selasa (20/3/2018).

Hal itu dilakukan, katanya tidak lain untuk memaksimalkan pelaksanaan birokrasi agar mereka yang nantinya mengisi jabatan itu harus sesuai dengan disiplin ilmunya.

“Jangan yang tidak paham dibidang ilmu itu ditempatkan disitu, ya nantinya tidak maksimal jalannya roda pemerintahan,” ujar mantan Kabid Hukum Polda Sulteng itu.

Selain perombakan terhadap pembangunan infrastruktur, perombakan SDM di birokrasi ini juga merupakan salah satu bentuk perubahan yang akan dilakukan.

“Hal itu dilakukan demi tercapainya pembangunan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat,” pungkas Rais Adam yang juga mantan Kapolres Tojo Unauna itu. URY

Silakan komentar disini...