AKBP Heru Pramukarno Dicopot, Ini Pejabat Baru Kapolres Banggai

7743
heru
AKBP Heru Pramukarno. FOTO: TRIBRATANEWS

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Pihak Mabes Polri bergerak cepat mencari pejabat baru Kapolres Banggai di Sulawesi Tengah menggantikan AKBP Heru Pramukarno yang dicopot akibat dugaan pelanggaran dalam pembubaran acara zikir yang dilakukan ibu-ibu di Luwuk saat eksekusi lahan di Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SultengTerkini.Com, Ahad (24/3/2018) malam, AKBP Heru Pramukarno dimutasi ke Mabes Polri sebagai Perwira Menengah di Badan Pemeliharaan Keamanan.

Sementara pejabat baru Kapolres Banggai akan dijabat AKBP Moch Sholeh dari Perwira Menengah Polda Papua Barat.

Mutasi Kapolres Banggai itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No: ST/683/III/KEP/2018 tertanggal 24 Maret 2018 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Polisi Arief Sulistyanto.

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi I Ketut Argawa yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya mutasi Kapolres Banggai tersebut.

“Betul mas, TR (surat telegram)-nya sudah ada,” kata orang pertama di Polda Sulteng itu.

Sebelumnya diberitakan, Propam Polri tengah mengusut dugaan pelanggaran dalam pembubaran acara zikir yang dilakukan ibu-ibu di Luwuk. Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno dicopot.

“Hari ini saya mendapatkan informasi dari Asisten SDM, kapolresnya dicopot untuk pemeriksaan lebih lanjut dari Paminal, Propam,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Sabtu (24/3/2018) seperti dilansir detik.com.

Pencopotan itu dilakukan agar Heru bisa fokus menjalani pemeriksaan yang dilakukan Propam. Ada indikasi pelanggaran dalam pembubaran acara zikir tersebut.

“Dicopot dulu untuk dilakukan pemeriksaan oleh Propam. Ada indikasi pelanggaran. Tidak sesuai prosedur,” ujar Setyo.

Setyo mengatakan, berkaitan dengan pembubaran acara zikir ini, Kapolda Sulteng juga sudah diperiksa Propam. “Kapolda sudah diperiksa,” ujar Setyo. CAL/DTK

Silakan komentar disini...