Gol Tunggal Lingard Menangkan Inggris atas Belanda

239
lingard
JESSE Lingard mencetak gol kemenangan Inggris atas Belanda di laga uji coba, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. FOTO: JOHN SIBLEY/ACTION IMAGES VIA REUTERS

SultengTerkini.Com, AMSTERDAM– Inggris berhasil mengalahkan Belanda 1-0 dalam laga uji coba. Jesse Lingard menjadi penentu kemenangan Inggris lewat golnya di babak kedua.
Bermain di Johan Cruijff Arena, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB, Inggris langsung mengambil inisiatif serangan. The Three Lions melakukan tekanan lewat sisi kiri yang dimotori Danny Rose, namun upaya Rose dalam melakukan penetrasi lebih dulu kandas sebelum masuk ke kotak penalti Belanda.

Laga baru berjalan 10 menit, Inggris sudah harus melakukan pergantian pemain. Bek Joseph Gomez ditarik keluar setelah mengalami cedera, Harry Maguire pun masuk untuk menggantikan Gomez.

Peluang pertama di laga ini baru tercipta di menit ke-17. Inggris, yang lebih dulu menebar ancaman mendapat kesempatan emas lewat kaki Lingard. Pemain Manchester United itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Raheem Sterling, namun bola masih sedikit melebar dari target.

Di menit ke-24 gantian Belanda yang membuat ancaman ke gawang Inggris. Matthijs de Ligt dengan nyaman menggiring bola mendekat ke pertahanan lawan. Belum masuk ke dalam kotak penalti Inggris, De Ligt langsung melepas tembakan jarak jauh, namun usahanya tak berbuah gol setelah bola bisa diamankan Jordan Pickford.

Inggris kembali mengambil kendali permainan, sementara Belanda lebih sedikit menunggu lawan membuat kesalahan. Cara permainan Belanda itu membuat Inggris kesulitan masuk ke kotak penalti. Alhasil, hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Tim besutan Gareth Southgate melakukan tekanan di awal-awal babak kedua. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-47. Namun, percobaan itu gagal berbuah gol setelah laju bola mampu diblok Stefan de Vrij.

Inggris baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-59. Umpan silang Rose dari sisi kiri berhasil disapu keluar kotak penalti, namun bola jatuh di kaki Lingard, yang tanpa ampun melepaskan tembakan ke dalam gawang Belanda. 1-0 Inggris memimpin.

Tertinggal satu gol membuat Belanda bangkit menyerang. Peluang mereka dapatkan di menit ke-62 lewat usaha Memphis Depay dalam menembus pertahanan Inggris. Depay melepaskan umpan tarik, yang disambar oleh Bas Dost. Namun, kesempatan itu gagal berbuah gol setelah bola mampu ditepis Pickford.

Selang tiga menit kemudian Dost kembali membuat ancaman. Striker dari Sproting CP itu melepaskan tendangan voli, namun bola masih bisa diblok oleh Kyle Walker.

Serangan Belanda tak berhenti sampai di situ. Di menit ke-72 Depay membuat ancaman. Lagi-lagi upaya itu gagal setelah bola hasil tendangan Depay bisa ditepis Pickford.

Inggris perlahan berhasil keluar dari tekanan dengan mencoba bermain sabar dan melakukan umpan-umpan pendek. Di sisi lain, Belanda kembali bermain menunggu agar Inggris masuk ke daerah pertahanan mereka.

Cara Inggris tersebut terbilang ampuh sampai akhir laga. Belanda kesulitan mengambil kendali permainan dan harus menelan kekalahan 0-1

Susunan Pemain

Belanda: Zoet; Hateboer, Van Dijk, De Ligt, De Vrij (Weghorst 89′), Van Aanholt; Strootman (van de Beek 89′), Wijnaldum; Memphis, Dost (Babel 66′), Promes (Proepper 66′).

Inggris: Pickford; Walker, Gomez (Maguire 10′) (Dier 89′), Stones; Trippier, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Rose (Young 71); Lingard (Alli 68), Sterling (Welbeck 68′); Rashford (Vardy 68′).

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...