Alasan Utama Yamaha Banderol TMAX DX Rp299,9 Juta

235
yaaha
HARGA fantastis diberikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk TMAX DX, yakni mencapai Rp299,9 juta on the road. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Harga fantastis diberikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk TMAX DX, yakni mencapai Rp 299,9 juta on the road.

Yamaha pun menuturkan harga yang ditawarkan ini bukanlah keinginan Yamaha.
Bahkan Yamaha memastikan jika ada yang mengatakan ini satu cara Yamaha mengambil keuntungan besar dari TMAX DX. Hal itu tidaklah benar.

“Memang ada peningkatan harga yang cukup besar, tapi bukan karena kami ingin mengambil margin yang besar,” ujar Deputy GM Marketing YIMM, Eddy Ang, Sabtu (24/3/2018), di Cempaka Putih Jakarta.

Eddy menyampaikan, peningkatan harga jual Yamaha TMAX DX ini tidak lepas dari ada peningkatan pajak barang mewah. Dari yang awalnya hanya 75 persen, kini telah mencapai 125 persen dari harga jual.

“Tapi memang, karena PPnBM yang naik menjadi 125 persen, sehingga harga Yamaha TMAX DX mencapai Rp 299.900.000. Untuk itu kami sangat mengapresiasi kepada konsumen yang sudah menunggu, dan kami akan all out untuk melayani konsumen (konsumen Yamaha TMAX DX-Red),” ujar Eddy.

Dengan menggendong mesin 530 cc, dua silinder segaris DOHC empat klep dengan sistem pengabutan fuel Injection. Yamaha TMAX DX dijanjikan bakal mampu menyemburkan 45 tenaga kuda di RPM 6.750 dan memiliki torsi 53 Nm di 5.250 RPM.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...