Kapolres dan Jurnalis di Tolitoli Tes Urine Narkoba, Ternyata Hasilnya…

276
WhatsApp Image 2018-03-27 at 19.29.27
KAPOLRES Tolitoli AKBP M Iqbal Al Qudusy menerima sejumlah jurnalis yang bersilaturahmi di mapolres setempat, Selasa (27/3/2018). FOTO: SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI- Ada hal yang menarik saat sejumlah jurnalis bersilaturahmi ke Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Al Qudusy di mapolres setempat, Selasa (27/3/2018).

Orang pertama di Polres Tolitoli itu memberikan tantangan kepada para jurnalis melakukan tes urine bersama dirinya dan Wakapolres Tolitoli Kompol Nur Asjik untuk lebih mengetahui sejauhmana meminimalisir dan menghindari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah kerjanya.

Saat bertandang ke Mapolres Tolitoli para jurnalis langsung diminta untuk tes urine. Dimana dalam tes urine tersebut disaksikan Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Al Qudusy didampingi Wakapolres Kompol Nur Asjik.

Sejumlah jurnalis, baik media cetak, online maupun televisi langsung melaksanakan tes urine tersebut di ruang Wakapolres Tolitoli.

Sebelum dilakukan tes urine para kuli tinta tersebut dipersilahkan untuk membuang air seni di dalam sebuah wadah yang sudah disiapkan.

Saat dilakukan tes urine, satu persatu awalnya ada kecemasan yang melanda para awak media terkait tes urine tersebut.

Namun setelah ditunggu-tunggu selama dua menit, akhirnya tak satu pun awak media di daerah penghasil cengkeh terbesar di Sulteng tersebut positif dengan narkoba.

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Al Qudusy mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para jurnalis yang sudah menyempatkan waktunya untuk bertandang ke Mapolres Tolitoli sekaligus dilakukan tes urine kepada masing-masing individu.

“Alhamdulillah setelah dilakukan tes urine tak satu pun teman-teman media menggunakan barang haram tersebut. Kebetulan juga saya dengan pak Wakapolres juga tes urine bersama-sama disaksikan langsung teman-teman media, dan hasilnya negatif,” ujar mantan Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng itu.

Sebagai mitra kepolisian, pihaknya sangat mengapresiasi positif dengan hasil karya jurnalistik yang sudah dipublikasikan lewat media, baik cetak, elektronik maupun online terkait sejumlah kasus yang diungkap oleh polisi Tolitoli, khususnya pemberitaan pengungkapan kasus sabu-sabu di wilayah kerjanya.

“Saya berharap agar hubungan harmonis polisi dengan rekan-rekan media dapat terjalin dengan baik, tidak hanya secara pribadi tetapi juga institusi,” tegasnya.

Saat bersilaturahmi, Kapolres Iqbal Al Qudusy yang didampingi Wakapolres Kompol Nur Asjik saling bertukar informasi terkait permasalahan dan mencari solusi penyelesaian di daerah ini, dimana dalam silaturahmi tersebut disertai dengan canda tawa. SBR

Silakan komentar disini...