Community Development Pertamina EP akan Gelar Eksplorisasi Pendidikan dan Pertanian di Sigi

114

anakSultengTerkini.Com, PALU– Community Development Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field berencana menyelenggarakan Eksplorisasi Pendidikan dan Pertanian di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, 30-31 Maret 2018.

M Abrar Putra Siregar dari Community Development Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pengaplikasian dalam bidang pemberdayaan masyarakat, khususnya bidang pendidikan dan pertanian.

Menurut Abrar, salah satu identifikasi potensi di Sulawesi Tengah yang akan dilakukan yaitu survei dan pengaplikasian yang sesuai dengan bidang keprofesian.

“Aspek terpenting dari kegiatan ini adalah para pemuda lokal yang memiliki keinginan dan sosial yang tinggi dalam perubahan suatu daerah,” kata Abrar seperti yang dilansir kabarselebes.id, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan ini, tambah Abrar meliputi pengenalan edukasi pendidikan alam berupa kegiatan di luar ruangan dan mengenalkan kepada siswa dan siswi tentang pembelajaran dengan mengenalkan pentingnya menjaga lingkungan.

Selanjutnya, pengenalan dunia hulu migas berupa asal mula minyak ditemukan dan perkembangan migas saat ini serta, pengenalan pertanian hidroponik berupa pengenalan sistem pertanian dengan menggunakan air.

Hal ini dapat melatih masyarakat dan siswa untuk mengembangkan teknik budidaya tanaman.

Sekolah yang disasar eksplorisasi pendidikan adalah Sekolah Alam di Dongi-Dongi, eksplorisasi pertanian di Desa Soulove dan bakti sosial ke panti asuhan. KBS

Silakan komentar disini...