Nelayan Hilang di Perairan Teluk Tomini Belum Ditemukan

191
WhatsApp Image 2018-03-30 at 11.24.55
SEJUMLAH petugas Basarnas dibantu pihak terkait melakukan upaya pencarian terhadap nelayan hilang saat melaut di Perairan Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Seorang nelayan hilang saat melaut di Perairan Teluk Tomini Desa Kasimbar Utara, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.

Nelayan yang teridentifikasi bernama Basran (33) itu hilang sejak Selasa (27/3/2018) sore dan hingga kini belum ditemukan.

“Sampai Jumat siang ini korban belum ditemukan,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Jumat (30/3/2018).

Fatmawati mengatakan, pihak Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu baru menerima laporan kejadian tersebut pada Rabu (28/3) pukul 19.54 Wita.

Ia mengatakan, dalam laporan Kades Kasimbar Utara, Badrun melalui telepon genggamnya menceritakan, korban Basran yang keluar melaut menggunakan long boat seharusnya sudah kembali pada Rabu (28/03) pukul 07.00 Wita, namun hingga saat ini belum kembali.

Saat itu sejumlah warga sudah melakukan upaya pencarian, namun hasilnya nihil.

Dari laporan itu, tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong segera dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit truk personel, satu unit rubber boat dan peralatan pendukung lainnya.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 23.25 Wita, petugas Basarnas kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga dan potensi SAR setempat.

“Pencarian selanjutnya dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos Pencarian Parigi Moutong, polsek, babinsa, dan warga Kasimbar,” tutur Fatmawati. CAL

Silakan komentar disini...