Hilang Sejak Selasa, Nelayan di Parimo Ditemukan Selamat

784
WhatsApp Image 2018-03-31 at 12.54.29
SEORANG nelayan asal Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah yang hilang saat melaut di Perairan Teluk Tomini akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (31/3/2018). FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, PARIMO– Seorang nelayan asal Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah yang hilang saat melaut di Perairan Teluk Tomini akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (31/3/2018).

Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada SultengTerkini.Com, Sabtu, mengatakan, korban bernama Basran (33) itu ditemukan selamat dengan kondisi lemas di atas perahunya oleh Heli, seorang nelayan asal Desa Sidoang Heli Sabtu pagi sekira pukul 09.00 Wita.

Ia mengatakan, usai ditemukan korban Basran kemudian dibawa ke pinggir pantai dan selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kasimbar untuk diberikan penanganan medis.

Berdasarkan keterangan Heli, korban ditemukan di Perairan Kasimbar dekat rompong saat sementara mendayung perahunya dengan jarak kurang lebih 100 menit dari posisi ditemukannya di pinggir pantai Desa Posona.

Sebelumnya upaya pencarian sudah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan selama empat hari terdiri dari Tim Rescue Pos pencarian dan Pertolongan Palu, polsek, babinsa, Dinas Kesehatan dan warga Kasimbar.

Sebelumnya diberitakan, Basran hilang saat melaut di Perairan Teluk Tomini Desa Kasimbar Utara, Kecamatan Kasimbar sejak Selasa (27/3/2018) sore.

Pihak Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu baru menerima laporan kejadian tersebut pada Rabu (28/3/2018) pukul 19.54 Wita. CAL

Silakan komentar disini...