Makan Bareng, Kapolres Banggai Minta Pengojek Jadi Informan Polisi

242
photo6213054817031530505
KAPOLRES Banggai AKBP Moch Sholeh makan bersama sejumlah pengojek di salah satu rumah makan di Luwuk kota, Jumat (6/4/2018) siang tadi. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, LUWUK– Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh terus melakukan blusukan ke masyarakat. Jumat (6/4/2018) siang tadi, Kapolres Moch Sholeh makan bareng sejumlah pengojek di salah satu rumah makan di Luwuk kota.

Pada kesempatan itu, Kapolres Moch Sholeh menyampaikan beberapa hal terkait pekerjaan para pengojek.

Menurut orang pertama di Polres Banggai itu, ojek adalah pekerjaan mulia. Sebab, mereka harus bisa mengantarkan penumpangnya sampai ke tujuan dengan selamat.
“Ojek itu pekerjaan mulia. Untuk itu, saya berharap ojek bisa jadi partner Polres Banggai dalam mendapatkan informasi,” tuturnya.

Kapolres berharap para pengojek berperan dalam menjaga kamtibmas dan dapat memberikan informasi sesegera mungkin ketika terjadi peristiwa atau potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai.

“Selain kamtibmas, pengojek juga bisa berperan memberi informasi terkait peredaran miras dan narkoba,” kata Moch Sholeh.

Untuk memudahkan koordinasi antara Polres Banggai dan pengojek sebagai mitranya, Kapolres Banggai Moch Sholeh memberikan nomor handphonenya.

“Nomor handphone ajudan juga saya berikan. Jadi kalau saya sibuk mereka bisa kontak ajudan saya dan informasinya langsung ke saya sendiri,” katanya.

Ia pun meminta para pengojek agar dapat memberikan informasi yang valid, termasuk jika dalam keseharian mereka menemukan ada anggota Polres Banggai yang arogan dan semena-mena dalam menjalankan tugas.

“Saya sampaikan, jika ada anggota yang begitu (arogan) segera lapor ke saya,” tegasnya. STE

Silakan komentar disini...