Usai Diresmikan, Tiga Kegiatan NasDem Sulteng Digelar di Gedung Restorasi

176
WhatsApp Image 2018-04-08 at 13.01.40
KETUA Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido (depan keempat dari kanan) bersama pengurus NasDem lainnya foto bersama usai menggelar tiga kegiatan secara paralel di tiga aula kantor barunya Jalan Chairil Anwar Nomor 19 A Palu, Sabtu (7/4/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar tiga kegiatan secara paralel di tiga aula kantor barunya Jalan Chairil Anwar Nomor 19 A Palu, Sabtu (7/4/2018).

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulteng, Mohamad Hamdin dalam rilisnya menyebutkan, ketiga kegiatan sersebut masing-masing Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), pendalaman materi kepemiluan pada pelatih Komisi Saksi NasDem (KSN) dan Rapat Kerja (Raker) Petani NasDem Sulteng.

“Rapat koordinasi Bappilu yang dihadiri 108 pengurus Bappilu di tingkat wilayah dan kabupaten kota ini mendiskusikan beberapa hal berkaitan dengan strategi taktik partai menghadapi pilkada seretak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ujar Hamdin.

Rapat yang berlangsung selama dua hari itu, dibuka langsung Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM DPP Partai NasDem Taufik Basari dengan menghadirkan ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden sebagai pembicara terkait teknis kepemiluan di hari ke dua.

Selain Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), di aula yang berbeda juga berlangsung dua kegiatan masing-masing Pendalaman materi kepemiluan kepada pelatih Komisi Saksi NasDem (KSN) dan Rapat Kerja (Raker) petani NasDem Sulawesi Tengah.

Menurut Hamdin, pendalaman materi kepemiluan pada KSN ini diikuti 37 calon pelatih saksi yang berasal dari 13 kabupaten kota se Sulteng dengan menghadirkan Sekretaris KSN Pusat Nasrullah sebagai pembicara utama.

“Rencananya, dalam waktu dekat ke 37 pelatih saksi ini akan difasilitasi oleh DPW Partai NasDem Sulteng untuk melatih saksi di dua pilkada masing-masing kabupaten Donggala dan Morowali dimana NasDem mencalonkan kadernya,” urai Hamdin.

Mantan aktivis mahasiswa 98 ini menyebutkan di aula yang berbeda juga berlangsung rapat kerja petani NasDem Sulteng.

“Rapat kerja ini mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan konsolidasi dan penguatan struktur, dihadiri 21 kader petani NasDem Sulteng yang terdiri dari unsur pimpinan ditingkat wilayah dan kabupaten kota se Sulawesi Tengah,” urainya.

Hamdin mengatakan, mendorong terciptanya keadilan Agraria di Sulawesi Tengah dengan memberikan dukungan penuh pada program redistribusi tanah, legalisasi tanah yang dilaksanakan Presiden Jokowi menjadi materi dalam diskusi selain konsolidasi struktur Petani NasDem Sulteng.

Ketiga rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan secara paralel sesaat setelah kantor baru partai NasDem Sulteng diresmikan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pada 7 April 2018. CAL

Silakan komentar disini...