Pertamina-Hiswana Migas Bantu 1.500 Pasang Sepatu Bagi Pelajar di Palu dan Donggala

382
WhatsApp Image 2018-04-11 at 11.03.46
FOTO bersama pihak Pertamina dan para pelajar sebagai penerima bantuan sepatu di TBBM Donggala, Rabu (11/4/2018). FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, DONGGALA- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi menggelar tur “Ekspedisi Energi Celebes”dengan rute Makassar-Parepare-Palu-Manado.

Rombongan tur yang berangkat sejak Senin (9/4/2018) dari Makassar akan berakhir di Manado pada Sabtu (14/4/2018).

Penasehat Hiswana Migas DPD II Sulawesi, Syam Alam mengatakan, tur ini bertujuan menyosialisasikan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas.

Selain itu juga dibarengi dengan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki) yakni pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD) di sepanjang perjalanan tur.

Menurutnya, pembagian bantuan sepatu ini akan dicatat dalam rekor ORI (Original Rekor Indonesia). Di Kota Palu sendiri Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Donggala mendukung dengan memberikan 1.500 pasang sepatu.

“Kebetulan rombongan tadi tiba di TBBM Donggala sebanyak 27 mobil yang masing-masing berisi tiga orang personil untuk berbagi CSR kepada siswa SDN 8 Donggala dan diterima simbolis bersama 10 orang anak diwakili kepala sekolah tersebut,” katanya.

Syam Alam mengatakan, tur kali ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas Pertamina melalui tur “Ekspedisi Touring Celebes”.

Tur ini juga akan diisi dengan agenda CSR Setapak lewat pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa SD di lima titik lokasi wilayah operasi pertamina sepanjang jalur tur oleh 27 kendaraan mobil yang dimulai pada Senin (9/4/2018 ) ke  titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina yakni Makassar-Parepare-Polewali-Mamuju-Topoyo-Palu-Tomini-Gorontalo-Manado.

Rombongan diperkirakan tiba di Manado pada Kamis (12/4/2018) malam dengan pelaksanaan acara puncak pada Sabtu (14/4/2018) di kawasan Mega Mas.

Sepanjang rute perjalanan, akan dilakukan pembagian 6.000 pasang sepatu bantuan CSR Setapak. Lokasi yang dipilih adalah TBBM Parepare sebanyak 500 pasang sepatu (Senin, 9 April 2018); SPBU Belangbelang, Mamuju sebanyak 500 pasang (Selasa, 10 April); TBBM Donggala, Palu, sebanyak 1,500 pasang (Rabu, 11 April 2018).

Selanjutnya di rumah dinas Gubernur Gorontalo sebanyak 1.700 pasang (Kamis, 12 April 2018); dan kawasan Mega Mas, Manado, sebanyak 1.800 pasang (Sabtu, 14 April 2018).

Sementara itu, Operation Head (OH) TBBM Donggala, Andi Ambotang mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan tur di wilayah Donggala dan Palu.

Rombongan tur langsung meresmikan Bright Gas Taman Wisata Tanggul Nosarara yakni salah satu obyek wisata yang berada di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Pertamina kerjasama dengan pemilik lokasi melakukan branding produk Bright Gas dan pembuatan beberapa spot di taman ini yakni spot edukasi, spot foto, spot olahraga dan bermain, spot bersantai, dan spot tempat berkumpul. SAH

Silakan komentar disini...