Inilah Rute Peserta Central Celebes Marathon 2018 di Palu

973
WhatsApp Image 2018-04-12 at 10.43.03
WAKAPOLRES Palu Kompol I Wayan Sudarmanta memimpin apel pengamanan kegiatan Central Celebes Marathon 2018 di mapolres setempat, Kamis (12/4/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah mengerahkan sebanyak 375 personel dalam rangka pengamanan kegiatan Central Celebes Marathon (CCM) yang akan dihelat pada Ahad (15/4/2018) dini hari hingga selesai.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan CCM sebanyak 375 orang, sudah termasuk 42 personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Wakapolres Kompol I Wayan Sudarmanta saat ditemui SultengTerkini.Com di mapolres setempat, Kamis (12/4/2018).

Wayan Sudarmanta mengatakan, ratusan personel polisi yang dilibatkan itu akan disiagakan  di sejumlah titik jalur karena sebagian jalan akan dilakukan penutupan sesuai dengan rute yang akan dilalui oleh peserta CCM.

Adapun rute yang akan dilalui oleh peserta CCM yakni untuk rute 42 kilometer (km) jalur yang akan dilalui mulai dari Kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi-Jalan Jenderal Sudirman-Sultan Hasanuddin-Gajah Mada-Imam Bonjol-Pangeran Diponegoro-Cumi-cumi-Raja Moili-Komodo-Heni Putri Kaili-Yos Sudarso-RE Martadinata-Pendidikan-Soekarno Hatta-Sisingamangaraja-Muhammad Yamin-Dewi Sartika-Karanjalemba-Towua-I Gusti Ngurah Rai-Pue Bongo-SIS Aljufri-Kemiri-WR Supratman-Bantilan-Jaelangkara-Imam Bonjol-Wahid Hasyim-Rajamoili-Komodo-Cut Mutia-dan berakhir di kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi.

Selanjutnya, rute 21 km jalur yang akan dilalui mulai dari kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi-Jenderal Sudirman-Sultan Hasanuddin-Gajah Mada-Imam Bonjol-Pangeran Diponegoro-Cumi-cumi-Raja Moili-Komodo-Heni Putri Kaili-Yos Sudarso-RE Martadinata-Roviga-Soekarno Hatta-Bukit Jabal Nur-Hang Tua-Tombolotutu dan berakhir di kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi.

Kemudian rute 10 km jalur yang akan dilalui mulai dari kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi-Jenderal Sudirman-Sultan Hasanuddin-Gajah Mada-Imam Bonjol-Pangeran Diponegoro-Cumi-cumi-Raja Moili-Komodo-Cut Mutia dan selesai di kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi.

Sementara untuk rute 5 km jalur yang akan dilalui mulai dari kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi-Jenderal Sudirman-Sultan Hasanuddin-Wahidin-Kimaja-Raja Moili-Komodo-Cut Mutia dan berakhir di kantor Gubernur Sulteng Jalan Sam Ratulangi.

Ia mengatakan, sehubungan dengan rute yang dilalui para peserta maraton, maka polisi akan melakukan rekayasa jalur atau penutupan jalan, sehingga aktivitas warga akan sedikit terganggu.

Untuk mematangkan kesiapan personel, Polres Palu menggelar apel dan gladi pengamanan jalur peserta CCM, Kamis pagi tadi.

“Secara umum gladinya berjalan baik. Kita berharap semuanya berjalan sesuai rencana,” kata mantan Wakapolres Banggai itu.

Untuk itu pihaknya menyampaikan kepada warga Kota Palu yang mempunyai kegiatan di atas pada pukul 04.00 sampai 12.00 siang Wita agar mengantisipasi kegiatan dimaksud, dikarenakan ruas jalan untuk jalur para peserta CCM ditutup sebagian selama kegiatan.

Wayan Sudarmanta berharap agar kegiatan CCM dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulteng ke 54 itu berlangsung aman dan lancar sesuai harapan bersama. CAL

Silakan komentar disini...