Puluhan Jurnalis di Palu Dibekali Pelatihan Peningkatan Kapasitas

230
WhatsApp Image 2018-04-14 at 14.00.28
KEPALA Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah Miyono membawakan sambutan saat pelatihan peningkatan kapasitas bagi jurnalis di wilayahnya di salah satu hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Sabtu (14/4/2018). FOTO: HAFSA

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi jurnalis di wilayahnya di salah satu hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Sabtu (14/4/2018).

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, Miyono mengatakan, pihaknya memberikan pemahaman kepada pers melalui peningkatan kapasitas agar para jurnalis yang meliput berita-berita ekonomi dapat memahami istilah-istilah ekonomi dan perbankan.

“Banyak istilah-istilah ekonomi yang belum dipahami para jurnalis karena kebanyakan menggunakan istilah   asing dan angka-angka, yang terkadang sulit dipahami. Karena itu kita membantu agar teman-teman media bisa lebih paham dalam memberitakan persoalan ekonomi,” kata Miyono dalam sambutannya.

Miyono menuturkan, dalam peningkatan kapasitas, insan pers akan diberikan materi serta diberikan pemahaman tentang fungsi dari Bank Indonesia.

Selain itu kata Miyono, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin hubungan baik dengan para insan pers di wilayahnya.

“Kegiatan ini dilakukan tentunya juga untuk mempererat silaturahmi dengan insan pers, sehingga akan tercipta sinergitas yang baik antar BI dengan pers. Kalau bisa nanti diagendakan agar kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan,” imbuh Miyono.

Miyono berharap, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahawan wartawan terkait masalah ekonomi baik Industri maupun sistem keuangan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memperkaya pengetahuan wartawan mengenai istilah ekonomi dan sistem keuangan,” jelas Miyono.

Kegiatan pelatihan itu diikuti sekitar 60 orang jurnalis dari media online, cetak, dan elektronik se Sulteng. SAH

Silakan komentar disini...