PKS: Jokowi Belum Tentu Bikin Tambah Miskin, Tapi Tambah Timpang

146
ali
KETUA DPP PKS Mardani Ali Sera. FOTO: DOK. DPR

SultengTerkini.Com, JAKARTA– PKS memberikan pandangan berbeda dengan Eggi Sudjana yang berceramah mengenai ‘Presiden membuat rakyat miskin’. PKS menilai pemerintahan Jokowi membuat ketimpangan bertambah.

“Tambah miskin belum tentu. Tapi tambah timpang iya,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dimintai konfirmasi, Ahad (15/4/2018).

Bukan tanpa alasan Mardani menyatakan demikian. Mardani menjelaskan, berdasarkan data dari Bank Dunia, kondisi Indonesia semakin timpang.

“Data World Bank tahun 2016, Indonesia kian timpang. Bahkan Oxfam mengkategorikan kita negara ke-6 tertimpang di dunia. Empat orang terkaya kita setara dengan 100 juta rakyat termiskin. Ini bertentangan dengan sila ke-5 kita,” kata Mardani.

Sebelumnya, Eggi memberikan ceramah soal presiden membuat rakyat semakin miskin lantaran sumber daya alam di sudah dikuasai oleh asing. Menurut Eggi, dengan kondisi seperti yang ia sebutkan itu, jangan sampai salah pilih seorang pemimpin.

“Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang nggak bener. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera,” ujar Eggi saat memberi tausiah setelah mengikuti GIS berjemaah di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, tadi pagi.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...