Bro Zhape Terpilih Jadi Ketua HTCI Sulteng

151
WhatsApp Image 2018-04-15 at 21.18.24
BRO Zhape terpilih sebagai Ketua Honda Tiger Club Indonesia Sulawesi Tengah masa bakti 2018-2020. FOTO: SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pelaksanaan iven kegiatan Kumpul Saudara Sulawesi-Maluku Utara (KSSMU) sekaligus satu dekade Tolitoli Tiger Motor Club (TTMC) dirangkaikan dengan Pemilihan Ketua Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Sulawesi Tengah (Sulteng) berlangsung dengan meriah dan sukses.

Pada penyelenggaraan iven yang digelar di Tolitoli selama tiga hari tersebut, sejumlah pengurus Honda Tiger yang bernaung di HTCI Pengda Sulteng memiliki enam klub tiger yaitu TTMC Tolitoli, PTMC Palu, HTBL Luwuk, PHTC Poso, KHATIC Parigi dan CAT Ampana secara sukses memilih Ketua Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Sulteng masa bakti 2018-2020.

Dimana pada pemilihan tersebut diikuti dua calon terkuat dari klub TTMC Tolitoli Bro Zhape, dan PTMC Palu Bro Muliadi, dan hasilnya suara terbanyak dimenangkan perwakilan TTMC Bro Zhape.

Ketua Dewan Penasehat TTMC  Yusuf Y Andi Mappiasse mengatakan, pada pelaksanaan kumpul saudara di daerah Tolitoli, diprakarsai tiga pengurus daerah HTCI yaitu Pengda Sulteng sebagai Tuan Rumah, Pengda Sulutgo-Malut (Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara) serta Pengda Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat).

Dimana pada pelaksanaannya dipusatkan di Pantai Batu Bangga, Desa Lalos, Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

“Kami juga membuat iven ini sesuai  dengan surat edaran PP HTCI Nomor 048/PP-HTCI/II/2018, dimana acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP HTCI Eko Jati Setno Nugroho, ST (bro Jati), PP Bidwas bro Arif dan MC Nasional HTCI mas Bray Dandy,” ujar Yusuf Y Andi Mappiasse kepada SultengTerkini.Com, Senin (16/4/2018).

Menurut sapaan akrabnya yang biasa disapa Bro Yusuf, berbagai kegiatan yang dibuat panitia mulai dari dengan roadshow Tolitoli serta penyambutan di Lapangan Taman Kota Haji Hayyun dengan tarian Moduai (tari menyambut tamu) dan atraksi motor oleh bikers lokal daerah, serta dilanjutkan pada malam harinya acara hiburan tarian adat, dance modern, pelepasan 100 buah lampion, dan pemotongan tumpen 1 dekade TTMC.

Dengan diselenggarakan iven ini yang begitu meriah dan sukses, setidaknya bisa memberikan harapan baru bagi para komunitas motor Honda Tiger tersebut untuk lebih memupuk tali silaturahmi agar komunitas ini bisa menjadi komunitas contoh yang baik.

Bukan hanya menyelenggarakan iven antar sesama komunitas, namun juga komunitas tersebut bisa menjadi wadah dan sekaligus menjadi komunitas sosial untuk masyarakat. SBR

Silakan komentar disini...