Mesin Kapal Mati di Tengah Laut Banggai, Basarnas Evakuasi Empat Penumpang

173
WhatsApp Image 2018-04-23 at 11.10.35
SEBUAH kapal aluminium berwarna abu-abu dengan panjang 15 meter berpenumpang empat orang mengalami mati mesin di Perairan Desa Bone Bakal, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (23/4/2018). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Sebuah kapal aluminium berwarna abu-abu dengan panjang 15 meter berpenumpang empat orang mengalami mati mesin di Perairan Desa Bone Bakal, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (23/4/2018).

Humas Basarnas Palu, Fatmawati yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Senin, membenarkan kejadian itu.

Menurut Fatmawati, informasi tersebut dilaporkan oleh Nakhoda kapal bernama Kiki kepada petugas komunikasi Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk melalui telepon pada Senin (23/4/2018) pukul 07.25 Wita.

Adapun data korban yaitu Zulkifli alias Kiki (40), Asran (40), Samsul (58) dan Ompet (62).

Setelah menerima informasi tersebut kata Fatmawati, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Arifuddin segera mengerahkan anggotanya yang terdiri dari enam orang personel ke lokasi kejadian dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat).

Setelah menempuh perjalanan laut sekitar 90 menit tim rescue tiba di lokasi kejadian, keempat korban kemudian dievakuasi ke atas RIB, selanjutnya kapal korban ditarik ke pesisir pantai yang berjarak kurang lebih 1,88 mil dari pesisir pantai sesuai permintaan sang nahkoda.

“Alhamdulillah semuanya dievakuasi dengan selamat,” kata Fatmawati. CAL

Silakan komentar disini...