Warga Tuweley Tolitoli Diringkus Polisi Kasus Sabu-sabu

574
WhatsApp Image 2018-05-01 at 15.36.26
INILAH barang bukti pelaku Rivaldy alias Alon (30). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah tak henti-hentinya memberikan ruang kepada para pengguna, pengedar maupun bandar sabu-sabu di wilayahnya.

Terbukti pada Senin 30 April 2018 sekira pukul 22.00 Wita aparat kembali menciduk satu pelaku di depan Kampus STIE di Jalan Merpati Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan.

Berdasarkan informasi diterima Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tolitoli terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kelurahan Tuweley, Kasat Narkoba AKP Dade Abdullah didampingi KBO Iptu S Kinsale melakukan pengintaian di rumah pelaku yang diketahui bernama Rivaldy alias Alon (30).

Alhasil dari penggeledahan yang dilakukan Opsnal Satres Narkoba Polres Tolitoli berhasil menemukan barang bukti berupa sabu-sabu di atas bunga depan rumah pelaku.

Dimana pelaku pada saat akan dilakukan penggeladahan sempat membuang barang haram tersebut.

Selain menemukan paket sabu-sabu di atas bunga, kembali tim Opsnal Satres Narkoba Polres Tolitoli menemukan barang bukti lain berupa sabu yang ditemukan di bawah meja plastik yang dilakban kertas berwarna coklat.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku polisi juga menyita satu alat bong yang masih ada sabu di kaca pirex ditemukan di kamar mandi, satu dompet hitam, satu telepon genggam, tiga pipet, enam macis gas dan satu macis lengkap dengan sumbu.

Kemudian dua lembar pecahan Rp100 ribu, dua lembar pecahan Rp2 ribu, empat buah sumbu, delapan sachet pembungkus obat, 12  potongan sachet, satu buah buku tabungan BRI atas nama pelaku.

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy mengaku dirinya tidak akan memberikan ruang kepada para pengguna, pemakai maupun bandar narkotika dikarenakan narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi.

“Berapa banyak generasi muda yang hancur gara-gara barang haram tersebut sehingga kami tidak akan mentolerir dan tidak akan pandang bulu siapa pun dia kami akan sikat,” tegas perwira menengah berpangkat dua melati di pundaknya itu kepada SultengTerkini.Com, Selasa (1/5/2018).

Seperti diketahui, baru-baru ini tim Satresnarkoba Polres Tolitoli berhasil menangkap dua pelaku remaja tanggung yang kedapatan menyimpan sabu 0,58 gram.

Keduanya ditangkap di sebuah indekos di samping Toko Tiara Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan. SBR

Silakan komentar disini...