Kapolres Donggala Ajak Paslon Pilkada Hindari Kampanye Hitam

216
WhatsApp Image 2018-05-08 at 21.47.37
KAPOLRES Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji (keempat dari kanan) bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat melakukan kegiatan safari pilkada damai di wilayahnya, Selasa (8/5/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji dalam kegiatan safari pilkada damai mengajak seluruh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Donggala periode tahun 2018-2023 untuk menghindari kampanye hitam di wilayahnya.

Senin (7/5/2018) malam posko paslon Ar-Rahman akronim Anita Nurdin dan Abdul Rahman Taha yang mendapat giliran pertama dikunjungi.

Didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) bersama Komisioner KPU dan Komisioner Panwaslu Donggala mengunjungi posko paslon nomor urut 1 itu di Jalan Abdul Raki, Palu.

Dalam penyampaiannya, kapolres meminta agar seluruh paslon dapat menjaga pemilihan kepala daerah di wilayahnya berjalan dengan aman dan tenteram.

Selain itu, kapolres juga mengajak paslon, tim sukses dan simpatisan agar tidak menyebarkan kampanye hitam dan berita hoax, serta menghindari ujaran kebencian.

Safari pilkada damai kemudian dilanjutkan pada Selasa (8/5/2018) malam dan giliran posko paslon nomor urut 4 IYAMO (Idham Pagaluma dan Moh Yasin Lattaka) yang dikunjungi.

Bertempat di sekretariat pemenangan paslon, kapolres bersama rombongan juga menyampaikan hal yang sama.

“Tujuan dari safari pilkada damai ini ialah untuk menjalin komunikasi dengan seluruh paslon bupati dan wakil bupati agar tetap menjaga keamanan dan ketenteraman untuk menyukseskan Pilkada Donggala 2018,” tegas orang pertama di Polres Donggala itu.

Ia juga menjelaskan, safari pilkada damai akan terus dilakukan dengan mengunjungi sekretariat tim pemenangan masing-masing paslon.

Tujuannya tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan kandidat paslon Pilkada Donggala 2018 agar tercipta kesepahaman dalam menciptakan pilkada aman dan damai. STE

Silakan komentar disini...